Senin 09 Oct 2023 11:30 WIB

Legenda MU Ini Klaim Mantan Klubnya Mustahil Finis di Posisi 5 Besar

Gary Neville justru meyakini Chelsea berpeluang mengakhiri musim di posisi 5 besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Legenda dan mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville. Nevile memprediksi MU akan sulit masuk posisi lima besar klasemen Liga Primer Inggris.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Legenda dan mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville. Nevile memprediksi MU akan sulit masuk posisi lima besar klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United (MU) dan mantan bek tim nasional Inggris, Gary Neville, membuat prediksi tentang di mana posisi akhir yang akan ditempati Man United pada kampanye musim 2023/2024.

"Saya tidak berpikir Manchester United akan finis di lima besar musim ini," kata Gary Neville dalam Podcast dilansir Metro, Senin (9/10/2023).

Baca Juga

MU compang camping dihajar para rival pada awal musim. Tim besutan Erik ten Hag sudah menelan enam kekalahan dalam 10 partai terakhir di semua ajang.

Pada pekan kedelapan, MU berhasil mencuri kemenangan dramatis usai membalikan keadaan 2-1 kontra Brentford. Hasil itu jelas harus dilihat apakah kemenangan ini bakal menjadi titik balik bagi armada Ten Hag dan timnya untuk mengarungi kampanye lanjutan.

Kini, menilai peluang MU untuk finis di lima besar, mantan kapten klub itu, Gary Neville, tidak yakin Iblis Merah akan mampu finis di posisi lima besar. Ia pun menyorot performa Andre Onana sebagai perhatian khusus.

"Saya tak berpikir mereka akan jauh dari klasemen atas. Tapi sejujurnya dari apa yang saya lihat saat ini, saya tidak berpikir kiper (MU) menimbulkan masalah," sambung Neville.

Berbanding terbalik, Neville justru meyakini Chelsea bakal kembali ke jalur kemenangan dan berpeluang mengakhiri kampanye di posisi lima besar.

Eks pelatih Valencia itu menjelaskan, hal itu dibuktikan dari kemenangan berturut-turut the Blues untuk pertama kalinya di musim ini.

"Chelsea, menurut saya lebih dekat ke sana jika mereka bisa terus melaju karena mereka punya beberapa pemain muda bertalenta yang sangat bagus. Usia mereka jauh lebih baik daripada skuad MU," kata Neville.

MU saat ini berada di peringkat 10 dengan koleksi angka 12 dari empat kemenangan. Pun, Chelsea mengikuti di peringkat ke-11 dengan hanya terpaut satu poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement