Selasa 10 Oct 2023 00:33 WIB

Ditanya Andai Dapat Tawaran Latih Juventus, Pep Guardiola Jawab Begini

Guardiola baru saja mengukir sejarah bersama Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola adalah salah satu pelatih tersukses di abad ini. Ia hampir meraih kesuksesan luar biasa di setiap klub yang ditanganinya. Dengan gaya khas permainnya yakni permainan tiki-taka, Guardiola selalu menyulap tim sebagai tim yang sulit dikalahkan.

Guardiola baru saja mengukir sejarah bersama Manchester City. Pelatih adal Spanyol tersebut mempersembahkan treble winners untuk Man City musim lalu. Pencapaian yang tak pernah diraih oleh klub ini sebelumnya.

Baca Juga

Sebelum menjadi pelatih Man City, ia telah berkarier di La Liga sebagai pelatih Barcelona. Ia kemudian menjadi pelatih Bayarn Muenchen. Kini ia belum pernah menjadi pelatih tim Serie A.

Dalam sebuah wawancara, Guardiola ditanya tentang potensi menjadi pelatih Juventus. Ia mengatakan m, Bianconeri belum pernah menghubunginya.

"Ketika saya mulai bermain sepakbola, Serie A adalah liga terkuat, Milannya Sacchi, Juventus," ujar mantan pemain Brescia tersebut dilansir dari triballfootball, Senin (9/10/2023).

Pengalamannya yang pernah bermain di Serie A membuat... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement