Selasa 10 Oct 2023 13:22 WIB

5 Hal di MU yang Perlu Dibenahi Ten Hag pada Jeda Internasional

Ten Hag punya waktu dua pekan sebelum MU kembali berlaga di Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchetser United (MU) harus terus berbenah untuk dapat menemukan performa terbaik pada musim 2023/2024. Ini jadi pekerjaan rumah pelatih Erik ten Hag selama jeda internasional dalam 10 hari ke depan.

Ten Hag dapat bernapas lega setelah timnya bangkit dari ketertinggalan melawan Brentford akhir pekan kemarin, tapi dia tahu kemenangan itu bukanlah obat untuk segalanya.

Baca Juga

Laga internasional berarti jeda dua pekan menjelang pertandingan MU berikutnya, melawan Sheffield United, tim yang tidak pernah menang sejauh musim ini bergulir.

Daripada berpuas diri, Ten Hag tahu bahwa dia harus menggunakan waktu dengan bijak, dan Mirror Football telah melihat lima prioritas utama yang harus ditangani oleh pelatih Belanda itu.

Berikut catatannya, seperti dikutip Selasa (10/10/2023):

1. Putuskan persoalan Jadon Sancho

Situasi Sancho dengan Ten Hag membuat sejumlah fan khawatir. Pasalnya, winger asal Inggris itu tidak lagi mendapat tempatnya di skuad utama.

Lebih dari sebulan berlalu, sepertinya masih belum ada jalan kembali bagi mantan bintang Dortmund itu. Jika itu yang terjadi maka Ten Hag perlu bekerja sama dengan klub untuk memastikan Sancho dilepas pada  Januari, dengan Juventus dan Dortmund keduanya dikaitkan.

2. Rancang lini belakang yang lebih solid

Sejauh ini dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini, Manchester United hanya mencatatkan dua clean sheet. Pencapaian posisi ketiga pada musim lalu disebabkan oleh kesolidan pertahanan, tapi hal itu kurang terjadi pada musim ini.

Cedera jelas menjadi salah satu faktornya, terutama di sisi kiri dari empat bek. Namun, dengan Lisandro Martinez absen selama beberapa waktu dan belum ada tanggal kembali yang ditetapkan untuk Luke Shaw, Ten Hag akan memerlukan rencana baru.

Ini mungkin mengharuskannya untuk menggunakan sistem yang memungkinkan Harry Maguire untuk berkembang, hanya beberapa pekan setelah sang bek tengah terlihat siap untuk pergi.

3. Temukan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement