Selasa 10 Oct 2023 17:20 WIB

Deretan Pesohor Bola Dunia yang Selamanya Bertekad Dukung Palestina

Pembebasan Palestina dari belenggu Israel jadi harga mati bagi mereka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Warga Palestina mengeluarkan jenazah dari reruntuhan bangunan pasca serangan udara Israel di kamp pengungsi Jebaliya, Jalur Gaza, Senin,(9/10/2023).
Foto: AP Photo/Ramez Mahmoud
Warga Palestina mengeluarkan jenazah dari reruntuhan bangunan pasca serangan udara Israel di kamp pengungsi Jebaliya, Jalur Gaza, Senin,(9/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaza, Palestina kembali berkecamuk sejak Sabtu (7/10/2023). Perang besar pun meletus antara Hamas dan Zionis Israel.

Isu pembebasan Palestina juga menjadi perhatian dari banyak pemain sepak bola dunia. Banyak pemain bintang yang kerap memberikan dukungan terhadap pembebasan Palestina baik disampaikan lewat unggahan Instagram atau langsung di lapangan saat pertandingan berlangsung. Berikut beberapa bintang sepak bola yang memberikan dukungan kepada Palestina:

Baca Juga

 

Riyad Mahrez

Mahrez adalah pemain Muslim asal Aljazair yang kerap memberikan dukungan terhadap Palestina. Pemain Al-Ahli ini pernah mengibarkan bendera Palestina saat merayakan gelar Liga Inggris musim 2020/2021 bersama Manchester City di Stadion Etihad. Sebelum itu Mahrez juga pernah mengunggah bendera Palestina di media sosialnya.

 

Paul Pogba

Pada 2021, Pogba juga mengibarkan bendera Palestina di Stadion Old Trafford usai bermain imbang 1-1 melawan Fulham. Ia membentangkan bendera Palestina sambil mengelilingi stadion. Pemain asal Prancis adalah seorang Muslim. Pogba memang kerang memberikan dukungan terhadap pembebasan Palestina.

 

Mohamed Salah

Bintang Liverpool juga sosok yang selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Salah terus menyerukan untuk pembebasan Palestina.

 

Sadio Mane

Mane juga pemain Muslim yang selalu memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Ia pernah memposting bendera Palestina di media sosialnya pada 2021 lalu sebagai dukungan karena mendapatkan serangan dari Zionis Israel.

 

Mesut Ozil

Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid sudah sangat terkenal dengan sikapnya yang tegas atas dukungan kemerdekaan Palestina. Selain lewat postingan di media sosial, pemain internasional Turki ini pernah memakai kaos bertuliskan "bebaskan Palestina" di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement