Rabu 11 Oct 2023 06:52 WIB

Jelang GP Mandalika, Bastianini: Fans Indonesia Berikan Semangat Lebih

MotoGP Mandalika yang akan bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika 13-15 Oktober.

Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini menyebut kehadiran penggemar balap motor di Indonesia memberikannya semangat lebih untuk dirinya menjelang MotoGP Mandalika yang akan bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 13-15 Oktober.

“Selalu menyenangkan setiap tiba di Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika adalah salah satu seri paling menantang, tapi dukungan fans khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati,” kata Bastianini dalam acara meet and greet Ducati Corse di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, bagi Bastianini, penggemar di Indonesia merupakan salah satu yang paling ekspresif dibandingkan penggemar di negara-negara Asia lainnya.

Sependapat, rekan satu timnya, yakni Francesco Bagnaia mengatakan dirinya selalu bersemangat untuk kembali ke Indonesia, mengingat banyak kejutan di MotoGP Mandalika edisi tahun lalu.

Meskipun pada musim lalu diguyur hujan lebat, ia menilai para penggemar tetap memiliki cara mereka sendiri untuk menikmati ajang balap tersebut. Ia berharap tahun ini akan semakin banyak penggemar Indonesia yang memadati Sirkuit Mandalika.

“Sungguh menyenangkan bisa bertemu langsung para penggemar Ducati di Indonesia. Saya tahu negara ini sangat menggilai motorsport dan saya merasakan semangat dan energi mereka dalam mendukung tim Ducati,” ujar Bagnaia.

Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti menambahkan, Indonesia memiliki basis penggemar motorsport yang terbilang cukup tinggi. Sehingga, kehadiran mereka di balapan mendatang akan menjadi daya tarik dan energi tersendiri yang membedakannya dengan putaran-putaran di negara lain.

“Kami senang bisa melihat fans Indonesia di sini. Indonesia selalu menyambut kami dengan baik, memiliki penggemar balap sepeda motor yang besar — baik di Jakarta, di Lombok, dan di mana saja,” kata Ciabatti.

“Indonesia adalah pasar yang besar untuk sepeda motor dan memiliki penggemar balap sepeda motor yang luar biasa. Itulah sebabnya kami selalu bersemangat untuk balapan di Indonesia,” ujar VP Sales and Marketing Ducati Asia Pasifik Marco Biondi menambahkan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement