Rabu 11 Oct 2023 20:32 WIB

Wayne Rooney Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Birmingham City

Rooney sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kesempatan menjadi pelatih.

 Unggahan Birmingham City umumkan Wayne Rooney sebagai pelatih baru.
Foto: Instagram/@bcfc
Unggahan Birmingham City umumkan Wayne Rooney sebagai pelatih baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Divisi Championship Inggris, Birmingham City, pada Selasa (10/10/2023) resmi mengumumkan menunjuk Wayne Rooney sebagai pelatih baru.

”Klub Sepak bola Birmingham City dengan bangga mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih dengan kontrak 3,5 tahun,” tulis Birmingham City melalui akun Twitter resminya @BCFC, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Terkait hal tersebut, Rooney mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Birmingham City Football Club. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kesempatan menjadi pelatih.

”Saya telah membangun karier manajerial, menempatkan diri di lingkungan yang menantang agar saya siap menghadapi peluang. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Rooney.

Birmingham City baru-baru ini berpisah dengan pelatih lamanya yakni John Eusace setelah 15 bulan. Perpisahan itu dikabarkan terjadi karena sudah tidak selarasnya visi antara John Eusace dengan manajemen Birmingham City.

Dengan resminya Rooney menggantikan posisi Eusace, Chief Executive Officer Birmingham City Garry Cook mengatakan, klub yakin penunjukan Rooney akan menghasilkan tim muda yang akan menggairahkan para penggemar.

”Kami yakin bahwa penunjukannya, didukung oleh staf pelatih pilihannya, akan menghasilkan tim muda yang lebih ofensif yang akan menggairahkan para penggemar kami. Pemilihan waktu pengumuman ini memungkinkan Rooney untuk melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan Craig Gardner terkait kebutuhan rekrutmen klub menjelang bursa transfer pemain bulan Januari,” ujar Cook menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement