Kamis 12 Oct 2023 05:36 WIB

Gosip Murahan Mulai Mendera Kepemimpinan Ten Hag di MU

Seorang mantan pemain MU menyebut Ten Hag dalam posisi terjepit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United bernama Alan Brazil mengeklaim mendapatkan informasi dari salah satu sumber penting di MU bahwa para pemain kini berbalik arah menentang perlakuan Erik ten Hag kepada Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Dua pemain ini menjadi korban dari sikap keras Ten Hag dalam menangani Setan Merah.

Ronaldo meninggalkan MU penuh dengan kontroversi pada November tahun lalu setelah hubungannya dengan Ten Hag memburuk karena membangkucadangkannya pada paruh musim 2022/2023. Ronaldo kemudian memperkuat klub Arab Saudi Al Nassr pada Januari.

Baca Juga

Keputusan Ten Hag membiarkan Ronaldo pergi sebagian orang memandang keputusan tepat. Itu sebabnya Ten Hag membawa MU kembali bermain di Liga Champions dan memenangkan Piala Liga.

Namun performa buruk dihadapi MU pada awal musim ini dengan suasana ruang ganti yang tidak kondusif. Sancho berselisih dengan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu bahkan mengeluarkannya dari skuad karena dianggap tidak memenuhi tuntutan pelatih.

Sancho sempat mengkritik sikap Ten Hag itu lewat media sosial sebelum akhirnya dihapus. Ten Hag pun tidak akan mengizinkan Sancho kembali ke skuad jika belum meminta maaf. Sejumlah pemain juga membujuk agar Sancho meminta maaf.

Namun Alan mengeklaim situasi ruang ganti MU kini berubah arah yang memberikan dukungan kepada Sancho dan Ronaldo. Sebaliknya mereka mengkritik apa yang dilakukan Ten Hag terlaku keras.

"Inilah yang saya dengar... dari seorang pemain Man United yang memberi tahu seseorang yang sangat saya kenal. Dia mengatakan para pemain tidak memiliki manajer. Mereka sama sekali tidak memilikinya. Secara keseluruhan, mereka muak dengan cara dia memperlakukan Ronaldo - dan mereka mengatakan Sancho adalah pria hebat yang selalu bekerja keras," ujar sosok yang berseragam MU pada 1984-1986 ini dilansir dari berbagai media Inggris, Rabu (11/10/2023).

MU dikabarkan akan melepas Sancho pada Januari mendatang. Ten Hag dilaporkan sudah muak dengan perilaku Sancho. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021, Sancho hanya mencetak sembilan gol dalam 55 pertandingan Liga Inggris. Dia dikaitkan akan kembali ke Dortmund di tengah ketertarikan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement