Kamis 12 Oct 2023 07:00 WIB

Baru 4 Bulan Bergabung, Tielemans Ingin Pindah dari Aston Villa pada Bursa Januari

Youri Tielemans tak mendapatkan menit bermain banyak di Aston Villa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Youri Tielemans
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Youri Tielemans

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youri Tielemans dilaporkan sudah mempertimbangkan untuk meninggalkan Aston Villa hanya empat bulan setelah bergabung dengan klub dari Leicester City. Pemain internasional Belgia dilaporkan berselisih dengan manajer Unai Emery karena kurangnya menit bermain di Villa Park.

Pemain berusia 26 tahun ini telah tampil dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris sejauh musim ini tetapi tidak menjadi starter di salah satu pertandingan tersebut. Football Insider , dikutip Kamis (12/10/2023) melaporkan, Tielemans semakin tidak sabar dan mungkin mempertimbangkan untuk pindah dari klub pada jendela transfer Januari.

Baca Juga

Selama jeda internasional terakhir pada bulan September, mantan pemain Leicester itu mengungkapkan rasa frustrasinya ketika dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia menyampaikan kekecewaannya kepada manajer dan dia ingin menjadi bagian integral dari tim.

Emery sejauh ini lebih memilih Boubacar Kamara, John McGinn dan Douglas Luiz di lini tengahnya dibandingkan pemain Belgia itu. Sementara Tielemans telah memainkan setiap pertandingan di Liga Primer sebagai pemain pengganti, dengan kelima penampilannya sebagai pemain pengganti terjadi di Piala Liga Inggris atau Liga Konferensi Eropa UEFA.

Di samping itu, ada laporan bahwa Emery sudah mencari gelandang baru di tengah kaitannya dengan Dani Ceballos, yang ia latih saat berada di Arsenal. Jika pemain Spanyol itu datang atau sosok lain datang, maka itu membuat masa depan jangka panjang Tielemans akan semakin suram.

Aston Villa bisa menjual gelandang tersebut dengan harga yang layak, yang akan mewakili total keuntungan setelah transfer bebasnya. Jika keadaan tidak berubah, Tielemans mungkin akan meninggalkan klub pada bulan Januari untuk mencari waktu bermain reguler di tempat lain. Ini mengingat tahun depan Piala Eropa akan digelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement