Kamis 12 Oct 2023 07:19 WIB

Neymar dan Marquinhos Lengkapi Tim Brasil untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

Brasil akan menghadapi Venezuela pada Jumat pagi WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Brazil Fernando Diniz (kiri) berbincang dengan Neymar saat sesi latihan di Cuiaba, Brasil, Selasa, (10/10/2023). Brazil akan menghadapi Venezuela dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis.
Foto: AP Photo/Andre Penner
Pelatih Timnas Brazil Fernando Diniz (kiri) berbincang dengan Neymar saat sesi latihan di Cuiaba, Brasil, Selasa, (10/10/2023). Brazil akan menghadapi Venezuela dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neymar dan Marquinhos melengkapi daftar 23 pemain Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia dengan bergabung dengan pemusatan latihan tim Samba di Cuiaba pada Selasa (10/10/2023) waktu setempat. Pertandingan pertama Brasil akan berlangsung pada Jumat (13/10/2023) pagi WIB di Cuiabá melawan Venezuela, dan pertandingan kedua kontra tuan rumah Uruguay akan berlangsung pada 18 Oktober pagi WIB di Montevideo.

Tim Samba berlatih di bawah asuhan pelatih Fernando Diniz. Marquinhos, salah satu pemain terakhir yang bergabung, sangat bersemangat.

Baca Juga

"Adaptasi yang cepat dan komunikasi yang baik sangat penting," katanya. "Kami ingin memenangkan pertandingan-pertandingan penting ini."

Neymar juga telah tiba di Cuiaba. Ia mengungkapkan kegembiraannya. "Saya menantikan pertandingan-pertandingan hebat dan kemenangan. Mewakili Brasil adalah sebuah kehormatan," kata sosok yang kini berlaga di Liga Pro Saudi.

Sejauh ini, Brasil bermain dengan baik di babak kualifikasi. Mereka mengalahkan Bolivia 5-1 dan Peru 1-0. Kini, Brasil memimpin klasemen sementara dengan enam poin. Disusul Argentina dan Kolombia.

Piala Dunia semakin meluas, memungkinkan lebih banyak tim peserta. Sekarang, enam tempat diperebutkan di Amerika Selatan, dengan kemungkinan tambahan satu tempat di babak playoff.

Sembilan negara lain juga ikut berkompetisi. Setiap tim memainkan 18 pertandingan. Babak final akan diselenggarakan pada 9 September 2025. Lebih banyak pertandingan akan berlangsung akhir tahun ini.

Sejarah sepak bola Brasil sangat kaya, dengan lima gelar Piala Dunia. Bergabungnya Neymar dan Marquinhos memperkuat tim yang sudah tangguh.

Pasangan ini membawa pengalaman internasional, yang sangat penting untuk pertandingan-pertandingan dengan tekanan tinggi. Keduanya bermain di klub-klub top Eropa/Saudi dan memahami lanskap sepak bola global.

Fernando Diniz, pelatih saat ini, menekankan pendekatan taktis. Dengan tim yang kuat, Brasil bertujuan untuk mempertahankan dominasi mereka di sepak bola Amerika Selatan.

Persaingannya sangat ketat, terutama dengan Argentina, yang merupakan rival historis. Argentina juga memiliki enam poin namun tertinggal dalam hal selisih gol.

Brasil sedang dalam penampilan yang baik, mengalahkan Bolivia dan Peru dengan meyakinkan. Fokus mereka adalah untuk meraih kemenangan dan tujuan jangka panjang. Penambahan jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim memberikan keuntungan. Namun Brasil mengincar lolos langsung, seperti yang sudah-sudah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement