Selasa 10 Oct 2023 13:53 WIB

Mantan Pelatih Timnas Brasil Kini Latih Flamengo

Tite dikontrak Flamengo sampai Desember 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Tite saat menangani timnas Brasil (ilustrasi). Tite kini diangkat sebagai pelatih Flamengo.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Tite saat menangani timnas Brasil (ilustrasi). Tite kini diangkat sebagai pelatih Flamengo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Brasil, Tite, resmi menangani Flamengo. Ia menandatangani kontrak menjadi pelatih klub tersebut hingga Desember 2024, seperti diumumkan Flamengo pada Senin (10/10/2023) waktu setempat.

Pelatih berusia 62 tahun itu meninggalkan Brasil setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia di Qatar tahun lalu. Ia masuk Flamengo menggantikan Jorge Sampaoli.

Baca Juga

"(Tite) datang untuk mengambil alih tim di periode akhir kompetisi Brasileirao dan sepanjang musim tahun depan," kata Flamengo dalam sebuah pernyataan.

Tite sebelumnya telah melatih sejumlah tim Brasil termasuk Corinthians, yang ia bawa menjuarai Copa Libertadores dan Piala Dunia Antarklub pada tahun 2012. Ia juga pernah menangani Gremio, Atletico Mineiro, dan Palmeiras.

Flamengo berada di urutan kelima setelah 26 pertandingan di divisi utama Brasil. Mereka akan menghadapi Cruzeiro pada 19 Oktober.

Sampaoli dipecat bulan lalu setelah Flamengo gagal mempertahankan gelar Piala Brasil setelah kalah dari Sao Paulo di final. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement