Senin 09 Oct 2023 18:48 WIB

Kejar Dua Remaja Asal Brasil, MU Potensi Keluarkan Dana Hampir Rp 1,9 Triliun, Mahal Amat

Klub-klub Eropa juga membidik Luis Guiherme dan Lorran Lucas Pereira de Sousa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lorran Lucas Pereira de Sousa yang diincar Manchester United (MU).
Foto: dok Flamengo
Lorran Lucas Pereira de Sousa yang diincar Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) belum berhenti bermanuver. Man United sedang memburu dua anak muda asal Brasil, Luis Guiherme dan Lorran Lucas Pereira de Sousa.

Pencari bakat the Red Devils berpetualang ke Amerika Selatan. Ini bukan perjalanan tanpa tujuan jelas. Sasarannya sudah dibidik.

Baca Juga

"Mereka terkesan pada dua pemain ajaib berusia 17 tahun dan telah menjadikan para remaja tersebut sebagai target potensial klub," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (9/10/2023).

Guiherme berkostum SE Palmeiras. Sang gelandang menandatangani kontrak profesional dengan skuad hijau-putih sejak Juni 2022.

Sementara Lorran berseragam Flamengo.  Ia menandatangani kontrak profesional dengan Flamengo sejak Desember 2022. Kerja sama antara kedua pihak bakal terjalin selama tiga tahun. Tepatnya sampai Desember 2025.

"Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Man United bisa menghadapi persaingan dari beberapa klub Eropa yang juga mengincar para pemain muda Brasil itu," tambah laporan dari dailymail.co.uk.

Chelsea FC misalnya. The Blues tak tinggal diam. Klub asal London Barat itu juga memantau sepak terjang Lorran.

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi, karena misalnya, Guiherme, lebih dari lima klub penting di Eropa, dari Jerman, Inggris, dan berbagai negara lainnya (mengincar dia). Mari kita lihat apa yang akan dilakukan Man Utd karena mereka sedang mencari banyak pemain di Amerika Selatan," ujar Fabrizio Romano.

MU butuh dana segar untuk bisnis ini. The Red Devils berpotensi mengeluarkan uang mendekati 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,9 triliun. Menurut Mundo Deportivo, Guiherme memiliki klausul pelepasan 52 juta pounds dalam kontraknya. Sementara Lorran sekitar 43 juta pounds.

Man United terus berproses untuk kembali ke habitat alaminya. Pelatih MU Erik ten Hag butuh amunisi mumpuni di segala lini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement