Kamis 12 Oct 2023 14:56 WIB

Weston McKennie Pede Amerika Serikat Bisa Kalahkan Tim-Tim Terbaik Dunia

Amerika Serikat akan menjamu Jerman dalam laga persahabatan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Weston McKennie dari Amerika Serikat.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Weston McKennie dari Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Amerika Serikat (AS) siap menunjukkan mereka dapat mengalahkan tim-tim papan atas dunia, kata gelandang Weston McKennie pada Rabu (11/10/2023), saat mereka bersiap untuk menghadapi Jerman dalam pertandingan persahabatan di kandang sendiri. Timnas AS akan menghadapi juara Piala Dunia empat kali itu pada Sabtu (14/10/2/23) di East Hartford, Connecticut, dalam sebuah kesempatan langka untuk menghadapi tim besar Eropa sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

"Kami selalu membandingkan diri kami sendiri dalam hal, Anda tahu, kami ingin bersaing dengan negara-negara papan atas," kata McKennie kepada wartawan dalam sebuah panggilan media virtual pada Rabu. "Kami mengharapkan diri kami sendiri untuk memenangkan pertandingan-pertandingan ini sekarang, bukan hanya bersaing dengan mereka."

Baca Juga

Gelandang Juventus itu membantu AS mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar setelah kegagalan memalukan mereka untuk lolos ke turnamen 2018.

Tim asuhan Gregg Berhalter akan menghadapi pertandingan Sabtu waktu setempat dengan rekor 13 pertandingan tak terkalahkan. Laga persahabatan lainnya menanti melawan Ghana yang akan berlangsung pada Selasa di Nashville, Tennessee.

AS telah mendapatkan tempat secara otomatis di turnamen 2026 sebagai tuan rumah bersama dan tidak perlu melalui babak kualifikasi. "Ini adalah kesempatan bagus untuk melihat di mana posisi kami," kata McKennie.

"Untuk memenangkan pertandingan-pertandingan seperti ini karena ini adalah jenis pertandingan yang harus kami menangkan untuk memajukan program ke depan, untuk memajukan diri kami sendiri dan menjadi sukses di tahun-tahun mendatang."

Jerman, yang akan menghadapi Meksiko, juga pada Selasa, di Philadelphia, akan memainkan pertandingan pertamanya di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann. Mantan manajer Bayern Munchen ini ditunjuk bulan lalu hingga putaran final Euro 2024 di kandang sendiri.

Jerman haus akan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement