Kamis 12 Oct 2023 15:44 WIB

Gemerlang Liga Pro Arab Saudi Layak Buat Liverpool Cemas, Ini Sebabnya

Jika tak waspada, Liverpool bisa kehilangan pemain terbaiknya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mega bintang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP Photo/Jon Super
Mega bintang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool tampaknya harus benar-benar memagari aset berharganya Mohamed Salah dari kejaran klub-klub Arab Saudi. Pasalnya Liga Pro Saudi masih menjadikan Salah sebagai target utama untuk didatangkan dalam waktu yang akan datang.

Direktur Liga Pro Saudi Michael Emenalo mengungkapkan tentang ambisinya memboyong Salah ke Arab Saudi dalam waktu dekat. Meskipun itu tidak mudah karena The Reds enggan melepasnya. Terlebih Salah menunjukkan performa bagus musim ini.

Baca Juga

“Mo diterima kapan saja, tapi tidak ada yang ditekan atau dipaksa untuk datang,” kata Emenalo kepada Philipp Kessler dilansir dari tribalfootball, Kamis (12/10/2023).

Ia menegaskan, jika ada pemain yang ingin datang ke Arab Saudi dengan proses transfer yang profesional maka ia senang menerimanya. Namun Emenalo tetap menargetkan Salah sebagai favorit untuk didatangkan.

Keinginan Emenalo tidak boleh dianggap remeh. Sebab Liverpool bisa benar-benar kehilangan Salah. Mereka dapat melakukan segala cara agar mendapatkan Salah termasuk secara finansial. Dan tawaran uang besar menjadi faktor sebagian besar banyak pemain bintang Eropa eksodus ke Liga Pro Saudi musim panas ini.

Salah telah memperkuat Liverpool sejak 2017. Ia menjadi pemain kunci Jurgen Klopp hingga sekarang terutama ketika memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris. Salah telah mencatatkan 192 gol dan 83 assist dalam 315 pertandingan di semua kompetisi.

Rekan-rekannya di masa lalu telah hengkang ke Liga Pro Saudi seperti Jordan Henderson, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Maka bukan tak mungkin Salah juga tertarik menyusul mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement