Kamis 12 Oct 2023 16:54 WIB

Para Pembalap MotoGP, Alex Marquez Hingga Mario Aji Sapa Warga NTB

Riders' Parade berjalan lancar dengan antusiasme masyarakat yang setia menanti.

Sejumlah pembalap MotoGP ambil bagian untuk melintasi dan menyapa langsung masyarakat Kota Mataram dalam rangkaian Riders
Foto: ANTARA/HO/Dyandra Promosindo
Sejumlah pembalap MotoGP ambil bagian untuk melintasi dan menyapa langsung masyarakat Kota Mataram dalam rangkaian Riders

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pembalap MotoGP ambil bagian untuk melintasi dan menyapa langsung masyarakat Kota Mataram dalam rangkaian Riders' Parade yang digelar Rabu (11/10/2023) menyambut gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Hadir dalam pawai tersebut pembalap Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP, Filip Salac dan Jeremy Alcoba dari QJMOTOR Gresini Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari IDEMITSU Honda Team Asia, Stefano Nepa dari Angeluss MTA Team, Daniel Holgado dari Red Bull KTM Tech3, Jaume Masia dari Leopard Racing, Jose Antonio Rueda dari Red Bull KTM Ajo, Collin Veijer dari Liqui Moly Husqvarna Intact GP, serta tak ketinggalan pembalap tuan rumah Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia.

Baca Juga

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, kegiatan Riders' Parade tersebut berjalan lancar dengan antusiasme masyarakat yang setia menanti sejak pagi hingga acara selesai untuk memberikan dukungan langsung kepada para riders.

"Indonesian Grand Prix 2023 adalah momentum bersejarah bagi Indonesia dan dunia balap motor. Kami sangat senang melihat antusiasme dari para penggemar yang telah menanti perhelatan ini, sekaligus menjadi momentum apresiasi untuk masyarakat setempat yang sudah mendukung ajang Moto GP Mandalika sejak pertama digelar tahun lalu. Kita lihat para riders juga begitu senang dengan semangat yang diberikan masyarakat,” ujar Priandhi lewat keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Dalam pawai yang dimulai pada pukul 12.30 WITA, para pembalap kemudian bergerak dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB sejauh 3,1 km dengan mengambil rute melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik yang dijejali masyarakat di kedua sisinya.

Di dekat garis finis yakni Taman Sangkareang, para rider tidak lupa memberikan tanda dengan dengan melakukan atraksi burn out dan langsung mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat yang berada di lokasi.

Sebelum rangkaian acara berakhir, para pembalap juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama di area depan Kantor Gubernur NTB sambil kompak meneriakkan "Kami kembali, Indonesia! We bring the power back!"

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement