Kamis 12 Oct 2023 17:03 WIB

Cerita Pedagang Kecil Diguyur Rezeki karena Ada Laga Indonesia Vs Brunei di GBK

Laga Indonesia Vs Brunei akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Halomoan, Iqbal, dan Muhammad Erwin Ashari (kiri-kanan) menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Halomoan, Iqbal, dan Muhammad Erwin Ashari (kiri-kanan) menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Pedagang atribut Timnas Indonesia kecipratan berkah dari penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Suporter timnas Indonesia mulai berdatangan ke stadion sejak sore hari meskipun pertandingan baru akan dimulai pukul 19.00 WIB. Tak kalah, pedagang atribut pun sudah mulai menjajakan dagangannya di titik-titik kumpul menuju lokasi pertandingan. 

Baca Juga

Iqbal yang berusia 58 tahun, berdiri di jalur pejalan kaki dari stasiun Palmerah menuju GBK, menawarkan barang dagangannya kepada setiap orang yang terlihat akan menonton pertandingan. Ia mengaku sudah menjalani profesinya ini selama puluhan tahun.

"Saya setiap selalu jualan atribut ini tiap ada agenda timnas Indonesia. Di mana timnas main, di situ saya jualan," kata Iqbal kepada Republika.co.id, Kamis (12/10/2023).

Iqbal mengaku tak ragu untuk pergi keluar kota demi menjajakan atribut Timnas Indonesia. Ia bahkan berencana untuk bertolak ke Surabaya saat Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Pada kejuaraan tersebut, Indonesia akan bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya selama fase grup.

"Ya saya modal dulu untuk pergi ke sana. Soalnya kalo jualan atribut gini lumayan juga untungnya," kata dia.

Sementara itu, suporter Timnas Indonesia Muhammad Erwin Ashari memprediksi tim asuhan Shin Tae-yong akan memenangkan pertandingan nanti dengan clean sheet. "Ya minimal 4-0 lah, Brunei pasti. gak akan bisa ngegolin gawang Indonesia," kata Erwin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement