Kamis 12 Oct 2023 17:06 WIB

Klopp Didesak Mainkan Darwin Nunez Ketimbang Gakpo di Lini Depan Liverpool

Nunez dinilai lebih berbahaya bagi bek lawan daripada Gakpo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Darwin Nunez dari Liverpool.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Darwin Nunez dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Jurgen Klopp didesak untuk membuat perubahan di pos lini depan Liverpool untuk pertandingan selepas jeda internasional. Mantan gelandang tengah the Reds Danny Murphy menilai Darwin Nunez lebih layak mendapatkan kesempatan ketimbang harus bertumpu pada Cody Gakpo.

"Jika saya menjadi seorang bek lawan dan ditanya soal siapa pemain yang lebih Anda khawatirkan antara Nunez atau Gakpo? Saya sebut Nunez," kata Murphy menjelaskan dilansir Mirror, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga

Nunez baru diberikan kesempatan menjadi starter dalam tiga pertandingan musim ini. Sementara Gakpo sudah memainkan lima laga.

Namun di mata Murphy, Nunez memberikan kontribusi yang lebih besar bagi the Anfield Gank di depan gawang lawan. Sejauh ini Nunez mencetak tiga gol dan dua assist.

Komentar Murphy mencuat setelah adanya kabar bahwa Nunez mengaku marah karena kerap dicadangkan oleh Klopp. Ia berbicara saat tengah menjalani tugas internasional bersama timnas Uruguay.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Ketika giliran tiba maka saya akan memaksimalkannya. Saya marah karena saya selalu ingin membuktikan diri," kata Nunez kepada Uruguay Sport 890.

Nunez saat ini mencoba membuktikan kapasitasnya kepada Klopp ketika Uruguay berhadapan melawan Kolombia dan kemudian Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement