Kamis 12 Oct 2023 20:10 WIB

La Grande Indonesia dan Ultras Garuda Turut Meriahkan GBK

Untuk sementara timnas Indonesia unggul 2-0 atas Brunei di babak pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ketua PSSI Erick Thohir  menyaksikan latihan timnas jelang pertandingan Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Indonesia dijadwalkan akan melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, pada Kamis (12/10/2023) malam.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua PSSI Erick Thohir menyaksikan latihan timnas jelang pertandingan Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Indonesia dijadwalkan akan melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, pada Kamis (12/10/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua kelompok penggemar fanatik tim nasional (timnas) Indonesia meriahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (12/10/2023) malam WIB. Di arena tersebut pasukan Garuda sedang bertanding melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 fase pertama zona Asia.

 

Baca Juga

Di tribun utara, ribuan pendukung awak merah putih bernama La Grande Indonesia. Di tribun selatan, Ultras Garuda. Masing-masing dengan nyanyian khasnya.

 

Kurang dari seperempat jam laga berjalan, tuan rumah sudah memimpin 2-0. Gol timnas Indonesia diciptakan oleh Muhamad Dimas Drajad pada menit ketujuh. Kemudian Rizki Ridho Ramadhani, lima menit berselang.

 

Tampak tribun atas sepi penonton. Namun keadaan demikian, tak mengurangi kemeriahan di SU GBK. Semua penonton berteriak, saat anak asuh Shin Tae-yong menebar ancaman.

 

Duel Indonesia melawan Brunei Darussalam berlangsung dalam dua leg. Berikutnya laga berlangsung di markas lawan. Tepatnya pada Selasa (17/10/2023) malam WIB.

 

Tim yang unggul agregat, akan lolos ke putaran kedua. Nantinya tergabung di Grup F. Sudah ada Irak, Vietnam, dan Filipina di kelompok tersebut.

 

Persaingan lebih ketat lagi. Namun sebelum sampai ke tahapan itu, terlebih dahulu pasukan Garuda menyelesaikan tantangan di depan mata. Di atas kertas, awak merah putih diunggulkan berjaya atas Brunei.

 

Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka. Meski demikian, Coach Shin belum bisa menurunkan amunisi terbaiknya. Tiga jugador penting dipastikan absen. Ada Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Ivar Jenner. Semua karena cedera.

 

Lalu Marcelino Ferdinan dan Edo Febriansyah diragukan tampil. Marcelino dalam pemulihan hamstringnya. Edo mengalami masalah di pergelangan kaki.

Namun Shin tetap menyertakan keduanya dalam daftar 26 pemain yang dipanggil. Sang arsitek tim bergerak cepat mencari pengganti Jordi, Yance, serta Jenner. Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, Hokky Caraka ditarik masuk.

Saat ini duel memasuki jeda usai babak pertama selesai. Sementara Indonesia masih unggul 2-0.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement