Kamis 12 Oct 2023 22:08 WIB

Ini Jumlah Penonton di GBK Saat Indonesia Bantai Brunei 6-0

Penonton pada laga malam ini cuma menyentuh angka 23.318 orang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah suporter Indonesia menjelang pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sejumlah suporter Indonesia menjelang pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia tampil impresif pada leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad polesan Shin Tae-yong unggul 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB.

 

Baca Juga

Sejak awal, pasukan Garuda mencoba mendominasi. Serangan demi serangan dilancarkan. Kubu tamu tak dibiarkan berkembang.

 

Pergerakan semua lini tuan rumah, terlihat hidup. Para pemain yang diturunkan menjalankan instruksi Coach Shin dengan baik. Hasil akhir, Brunei dibantai.

 

Sayangnya, tidak semua kursi tribun GBK terisi. Melalui pengeras suara, petugas mengumumkan jumlah penonton laga malam ini cuma menyentuh angka 23.318 orang. Jauh dari kapasitas maksimal arena tersebut.

 

Meski demikian, atmosfer GBK tetap hidup. Dua kelompok suporter, La Grande Indonesia dan Ultras Garuda berperan menyemarakkan suasana. Penonton lain juga demikian.

 

Hasil ini sangat penting bagi skuad Garuda. Sebuah modal berharga menuju leg kedua. Berikutnya duel berlangsung di markas lawan pada Selasa (17/10/2023) malam WIB.

 

Tim yang unggul agregat melaju ke putaran kedua. Nampaknya satu kaki Indonesia sudah berada di sana. Butuh keajaiban bagi Brunei untuk membalikkan keadaan.

 

Jika melaju mulus, pasukan Garuda bakal tergabung di Grup F. Persaingannya lebih ketat lagi. Asnawi Mangkualam Bahar dan rekan-rekan sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina.

 

Penggemar Garuda berharap Coach Shin bisa menurunkan amunisi terbaik di partai-partai berikutnya. Dalam laga kali ini, Indonesia tidak diperkuat Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Ivar Jenner.

 

Lalu Marcelino Ferdinan dan Edo Febriansyah tidak dalam kondisi terbaik. Marcelino dalam pemulihan hamstringnya. Edo mengalami masalah di pergelangan kaki.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement