Jumat 13 Oct 2023 15:54 WIB

Cetak Hattrick Saat Indonesia Cukur Brunei 6-0, Dimas Drajad: Lebih Penting Tim Menang

Dimas meminta timnas harus kompak dan bisa tampil bagus lagi di leg kedua.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) dan Dimas Drajad (dua kanan).
Foto: REPUBLIKA/Frederikus Bata
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) dan Dimas Drajad (dua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan besar 6-0 vs Brunei Darussalam pada leg satu Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak penyisihan pertama Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam. Kemenangan timnas Indonesia dengan skor 6-0 hadir berkat gol yang dicetak oleh Dimas Drajad (3 gol), Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta (2).

Kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk menyambut leg kedua. Leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama menghadapi Brunei dijadwalkan akan dilangsungkan di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Meski mencetak hattrick ke gawang Brunei, Dimas tetap rendah hati. Ia mengatakan torehan yang diukirnya itu tidak lebih penting dari kemenangan yang diraih skuad Garuda pada Kamis malam itu.

"Alhamdulillah bisa menang dan saya bersyukur mencetak hattrick. Tetapi yang terpenting bukan saya cetak hattrick, tetapi bisa menjalankan instruksi dari Coach Shin (Tae-yong)," kata Dimas Drajad seusai laga. "Kami sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua. Gol ini juga saya dedikasikan untuk masyarakat Indonesia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement