Sabtu 14 Oct 2023 05:25 WIB

AC Milan akan Bangun Stadion Terindah di Dunia

Stadion baru tersebut direncanakan akan dibuka pada tahun 2028.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Presiden AC Milan Paolo Scaroni.  Scaroni yakin stadion baru tim akan siap dalam tiga tahun dan klub akan siap untuk memulai proyek tersebut pada akhir tahun depan.
Foto: AP/Luca Bruno
Presiden AC Milan Paolo Scaroni. Scaroni yakin stadion baru tim akan siap dalam tiga tahun dan klub akan siap untuk memulai proyek tersebut pada akhir tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan sedang menyiapkan stadion baru dan diperkirakan akan menjadi yang terindah di dunia. Proses sedang dilakukan dan direncanakan stadion baru tersebut akan dibuka pada tahun 2028.

Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengatakan, proyek besar tersebut akan dibangun di wilayah Kota San Donato. Pembangunan stadion akan memakan luas tanah total 108 ribu meter persegi. Stadion tersebut berkapasitas 70 ribu tempat duduk dan dilengkap hotel, restoran, serta kawasan komersial lainnya.

Baca Juga

Lokasi yang akan dijadikan stadion adalah tanah yang kini dipenuhi dengan tanaman-tanaman. Milan telah menyerahkan dokumen kepada pihak berwenang setempat. Studi kelayakan sedang berlangsung.

“Stadion Milan akan menjadi stadion terindah di dunia. Saya telah berbicara tentang stadion selama 5 tahun, sekarang menjadi sebuah misi. Media sosial sekarang memanggil saya Paolo Stadioni. Ini memberi Anda gambaran tentang seberapa banyak saya membicarakannya," ujar Scaroni dilansir dari Football Italia, Sabtu (14/10/2023).

Scaroni mengungkapkan alasan akan membangun stadion yang indah karena merasa berutang budi kepada penggemar di seluruh dunia. Stadion tersebut nantinya tidak hanya tersedia ketika ada pertandingan, melainkan di luar itu fan juga bisa mengunjunginya.

Menurut Scaroni, Milan telah terlambat 20 tahun dalam hal kemajuan infrastruktur dibandingkan klub-klub dari Prancis, Jerman, dan Spanyol. Ia ingin menyelaraskan dengan mereka agar dapat bersaing secara kompetitif.

"Kami telah meninggalkan dunia yang penuh harapan, jadi saya yakin musim di mana kami akan bermain di stadion baru adalah tahun 2028," kata Scaroni menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement