Sabtu 14 Oct 2023 06:04 WIB

Dua Gol Ronaldo Amankan Tiket Portugal ke Putaran Final Euro 2024

Portugal mengalahkan Slovakia 3-2 berkat dua gol Ronaldo.

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Slovakia pada laga Kualifikasi Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Slovakia pada laga Kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Dua gol dari Cristiano Ronaldo membantu Portugal mengamankan kemenangan 3-2 atas Slovakia dalam laga Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Porto, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini juga memastikan Selecao das Quinas lolos ke Euro 2024 mendatang dengan tiga pertandingan tersisa.

Portugal mengoleksi nilai sempurna 21 dari tujuh laga, mencetak 27 gol dan baru kebobolan dua kali. Slovakia yang berhasil menjebol gawang Portugal sepanjang kualifikasi berada di posisi kedua dengan nilai 13.

Baca Juga

Portugal membuka skor lewat Goncalo Ramos ke-18. Ronaldo kemudian mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-29 sebelum David Hancko mencetak gol balasan pada menit ke-69.

Kapten Portugal yang kini bermain di Loga Pro Saudi dengan cepat mengembalikan keunggulan dua gol timnya tiga menit berselang. Ini gol internasional ke-125 Ronaldo sepanjang membela Portugal.

Stanislav Lobotka kembali membuat Slovakia mendekat lewat golnya pada menit ke-80. Namun Portugal mampu bertahan hingga laga berakhir.

Prancis bergabung dengan Prancis dari Grup B dan Belgia di Grup F yang juga memastikan lolos ke Jerman pada saat yang sama.

"Target telah tercapai. Babak pertama sangat luar biasa dan pada babak kedua kami bisa mencetak lebih banyak gol," kata gelandang Portugal Bruno Fernandes. "Berada di putaran final Eropa adalah pemenuhan mimpi yang lain."

Slovakia yang berada di posisi kedua dibayangi Luksemburg tertinggal dua poin di posisi ketiga setelah menahan imbang Islandia 1-1 di Reykjavik. Bosnia menang 2-0 di Lichtenstein dan berada di urutan keempat dengan sembilan poin dengan Islandia mengoleksi tujuh angka.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement