Senin 16 Oct 2023 07:18 WIB

CEO Inter Milan Tutup Mata Soal Performa Buruk Onana Bersama Manchester United

Andre Onana sejauh ini belum mampu memikat hati para penggemar MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United (MU) dan timnas Kamerun, Andre Onana.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Kiper Manchester United (MU) dan timnas Kamerun, Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepala Eksekutif Inter Milan Giuseppe Marotta menolak mengesampingkan kembalinya kiper Manchester United (MU) Andre Onana ke Stadion Giuseppe Meazza. Onana berada di bawah tekanan yang signifikan setelah awal kariernya di Stadion Old Trafford, dengan kesalahan melawan Brentford dalam kemenangan tipis 2-1 MU.

Dengan performa Onana yang menjadi perhatian, CEO Inter Marotta berbicara tentang potensi kembalinya sang pemain asal Kamerun ke Kota Milan.

Baca Juga

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan, tapi dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi. Yang pasti, itu adalah perjalanan bagus untuk Onana dan kami," kata Marotta dilansir 90 min, Ahad (15/10/2023).

Portiere berusia 27 tahun bergabung dengan MU dari Inter dengan nilai 50 juta pounds pada musim panas kemarin dengan terikat kontrak berdurasi lima tahun. Kehadirannya sempat membuat pendukung MU terbelah. Sebab, Onana langsung menggusur posisi kiper David de Gea, yang memang sudah lama menjadi pilar utama the Red Devils.

Namun performa Onana sejauh ini belum mampu memikat hati para penggemar MU. Apalagi ia kerap melakukan blunder yang merugikan tim.

Di sisi lain, penjaga gawang legendaris MU Peter Schmeichel mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara dengan Onana.

"Saya mencoba berbicara dengannya tentang bagaimana rasanya berada di MU, apa yang harus Anda ambil," kata pria asal Denmark.

Kehadiran Onana sejatinya memang diinginkan oleh pelatih MU Erik ten Hag lantaran keduanya sempat bekerja sama di klub Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Musim ini, MU telah menelan kekalahan dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris dan dua kekalahan di ajang Liga Champions melawan Bayern Muenchen dan Galatasaray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement