Kamis 12 Oct 2023 23:40 WIB

Roy Keane Prediksi Andre Onana akan Terus Buat Kesalahan

Ia memperkirakan Onana akan lama keluar dari situasi buruk tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United Andre Onana
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Roy Keane mengatakan, Andre Onana akan terus melakukan kesalahan. Masa depannya di Old Trafford akan bergantung pada bagaimana cara dia keluar dari situasi sulit tersebut. Keane mengakui, Onana mengawali start buruk sebagai pengganti David de Gea.

Menurut Keane, MU seharusnya mempertahankan De Gea. Ia mengatakan jika De Gea punya peluang didatangkan kembali sebaiknya dilakukan karena Onana selalu melakukan kesalahan.

Baca Juga

“Jelas dia (Onana) memiliki awal yang sangat buruk. Kita berbicara tentang posisi di klub besar mana pun (dan) penjaga gawang di Manchester United harus memiliki kepribadian yang besar untuk menghadapi kesalahan," ujar Keane dilansir dari tribalfootball, Kamis (12/10/2023).

Onana, lanjut Keane telah melakukan sekitar delapan kesalahan fatal yang berujung kebobolan. Ia memperkirakan Onana akan lama keluar dari situasi buruk tersebut. Keane mengungkapkan bahwa banyak kiper baru datang ke MU sepanjang sejarah tetapi ketika mengawali karirnya di Old Trafford dengan catatan buruk maka sulit untuk dipertahankan.

Keane mengaku telah berbicara dengan beberapa pelatih kiper Manchester United. Mereka selalu berkata bahwa penjaga gawang memang selalu membuat kesalahan. Namun, itulah situasi yang harus dihadapi oleh setiap kiper.

"Peter (Schmeichel) membuat banyak kesalahan di Manchester United, tapi yang dia lakukan adalah pulih dengan sangat cepat dan itulah masalahnya dengan kipernya," katanya.

Onana didatangkan Setan Merah dari Inter Milan pada musim panas ini. Dia adalah kiper ideal yang diinginkan Erik ten Hag karena keunggulannya dalam melakukan operan. Tetapi, Onana tampil mengecewakan di awal tugasnya di MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement