Senin 16 Oct 2023 09:09 WIB

Ternyata Guardiola Pernah Bujuk Bellingham Lewat Telepon Agar tak Merapat ke Real Madrid

Pembicaraan Guardiola dengan Bellingham lewat telepon berlangsung 3 jam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. Pelatih Manchester City Pep Guardiola pernah merayu Bellingham untuk bergabung ke timnya.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. Pelatih Manchester City Pep Guardiola pernah merayu Bellingham untuk bergabung ke timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jude Bellingham dipandang sebagai pembelian tersukses Real Madrid pada musim panas kemarin. Pasalnya, Bellingham secara nyata memberikan dampak besar terhadap permainan tim.

Bellingham mampu mengisi tugas Karim Benzema dalam urusan mencetak gol. Benzema musim panas lalu hengkang ke Al Ittihad.

Baca Juga

Pemain internasional Inggris tersebut kini telah mengemas 10 gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Meski berposisi sebagai gelandang, Bellingham selalu mencetak gol.

Namun ada cerita tentang proses transfer Bellingham sebelum jatuh ke tangan Madrid. Pelatih Manchester City Pep Guardiola rupanya telah menelpon Bellingham di hari-hari terakhirnya di Borussia Dortmund untuk meyakinkan agar merapat ke Etihad daripada ke Madrid menurut laporan Cadena SER, dilansir dari Football Espana, Senin (16/10/2023).

Laporan tersebut mengeklaim pembicaraan Guardiola dengan Bellingham lewat telepon berlangsung selama tiga jam. Namun upaya Guardiola itu ditolak mentah-mentah oleh Bellingham. Pelatih asal Spanyol itu kemudian menyerah dan mendoakan kesuksesan Bellingham di Madrid.

Los Blancos telah menetapkan Bellingham sebagai target utamanya musim panas kemarin. Madrid melakukan segala cara di saat Liverpool sudah lebih lama menggoda Bellingham.

The Reds kemudian menyerah mengejar Bellingham pada Juni 2023, salah satunya karena kemampuan finansial. Madrid tanpa hambatan dalam mengejar pemain berusia 20 tahun tersebut. Bellingham kini dengan cepat mendapatkan tempat di hati Madridista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement