Senin 16 Oct 2023 08:09 WIB

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Saat Bertamu ke Markas Brunei

Shin bakal tetap menginstruksikan pasukannya untuk menekan secara konsisten.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan jelang pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan jelang pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Tim nasional (timnas) Indonesia akan kembali menghadapi Brunei Darussalam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini leg kedua putaran pertama, berlangsung di markas Brunei, di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB.

Pasukan Garuda memiliki modal mentereng jelang partai ini. Sebelumnya, skuad polesan Shin Tae-yong menang 6-0 atas lawan yang sama. Selisih golnya cukup besar.

Baca Juga

Namun perjuangan belum berakhir. Ini sepak bola. Dalam pernyataannya, Shin bakal tetap menginstruksikan pasukannya untuk menekan secara konsisten.

"Kami datang ke Brunei untuk menyerang. Walau kami sudah cetak enam gol tadi, kami akan lebih pressing di depan," kata Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan, beberapa hari lalu.

Artinya, Shin tidak menganggap enteng lawan. Apalagi ini partai resmi. Namun potensi rotasi tetap ada.

Susunan pemain utama yang akan turun, diprediksi sedikit berbeda dengan leg pertama. Kali ini di posisi kiper, Ernando Ari berpeluang mentas sejak menit pertama. Itu membuat Nadeo Argawinata sejenak berada di bangku cadangan.

Berlanjut ke bek kiri. Shayne Pattynama berpeluang menjadi starter menggantikan Pratama Arhan. Lalu di bek kanan, Asnawi Mangkualam Bahar masih tak tergantikan. Asnawi kapten tim. Duet bek tengah tetap jadi milik Elkan Baggott-Rizky Ridho.

Berlanjut ke tiga pemain di lini tengah. Di sebelah kiri ada Sandy Walsh. Lalu di posisi nomor enam, Ricky Kambuaya, bisa dimainkan sejak awal. Itu membuat Marc Klok sejenak berada di bangku cadangan. Kemudian di area gelandang kanan, ada Arkhan Fikri.

Di lini depan, Saddil Ramdani di kiri, Ramadhan Sananta di tengah, lalu Dimas Drajad di kanan. Meski bertindak sebagai tim tamu, Indonesia tetap diunggulkan menjadi pemenang.

Tim yang lolos akan ditempatkan di Grup F pada putaran kedua. Sudah ada Irak, Vietnam, serta Filipina di sana. Persaingan lebih ketat lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement