Senin 16 Oct 2023 10:36 WIB

Dimas Drajad Jadi Sorotan, Dibilang GOAT, Dikaitkan dengan Guardiola dan Real Madrid

Dimas sementara unggul atas sejumlah nama kelas wahid, Neymar, Rodrygo, dan Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick  Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad (tengah) melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indoneaia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Dimas Drajad melambung tinggi. Itu karena penampilan apiknya bersama tim nasional (timnas) Indonesia baru-baru ini.

Penyerang asal klub Persikabo 1973 itu ikut memperkuat pasukan Garuda menghadapi Brunei Darussalam pada leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Awak Merah Putih menang 6-0 atas Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Baca Juga

Dimas tiga kali menjebol gawang lawan. Itu membuat ia berstatus pencetak gol terbanyak sementara event ini.

Dimas bahkan unggul atas sejumlah nama kelas wahid seperti Neymar da Silva jr dan Rodrygo Goes. Kemudian Nicolas Gonzalez, hingga Lionel Messi.

Fakta ini memancing perhatian warganet. Ramai-ramai mereka menuliskan pemikirannya di kolom komentar Instagram @timnasindonesiainfo.

"Perdebatan GOAT telah selesai. Drajad telah memenangkannya," kata akun Si Bintang Laut.

"Dimas Drajad siap menaikkan Derajat Indonesia," akun Rifki, menambahkan.

"Segera berkemas Dimas Drajad, Pep Guardiola tertarik," tulis akun @affandikt.

"Real Madrid tolong kontrak pemain ini," tulis akun @febrrriiiaannn.

Ada juga yang mencoba merespons dengan lebih serius. Intinya tak banyak bumbu candaan dalam kata-katanya. Ia lebih fokus membakar semangat Dimas dan rekan-rekan.

"Semoga leg kedua nambah lagi. Dan pemain lainnnya yang underperform bisa kembali lagi ke top performnya. Semangat Garuda," kata akun ALAWIE.

Berikutnya Indonesia bertamu ke markas Brunei pada leg kedua putaran pertama. Duel tersebut dimainkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement