Senin 16 Oct 2023 19:32 WIB

Mario Aji Alihkan Fokus ke Moto3 Australia Usai Terpuruk di Mandalika

Mario tak dapat kembangkan akselerasinya lebih jauh saat balapan di kandang sendiri.

Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Suryo Aji, membawa bendera merah putih seusai balapan Moto3.
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Suryo Aji, membawa bendera merah putih seusai balapan Moto3.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia), menantikan putaran Moto3 selanjutnya yang akan bergulir di Sirkuit Phillip Island, Australia. Ini setelah Matio mengalami akhir pekan yang berat di balapan kandang di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia, Ahad (15/10/2023).

“Saya sudah memikirkan tentang balapan selanjutnya di Philip Island. Itu adalah tipe sirkuit yang sangat berbeda dan sangat saya sukai,” kata Mario dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Mario yang memulai balapan dari P21, tak dapat mengembangkan akselerasinya lebih jauh sehingga ia harus puas finis di P25 pada Moto3 Indonesia.

“Itu adalah balapan yang sulit, terutama setelah pembalap lain mendorong saya keluar di tikungan pertama. Saya berada pada batasnya, berusaha keras saat balapan, namun tidak berhasil. Sayang sekali saya tidak bisa berbuat lebih banyak,”  jelas Mario.

Di sisi lain, pembalap Indonesia lainnya yaitu Fadillah Arbi Aditama yang turun sebagai wildcard, mengaku senang dengan kesempatan pertamanya di kelas balap Moto3 di Mandalika. Arbi berhasil finis di P17 setelah memulai balapan dengan kuat di P15.

“Saya sangat senang dengan hasil saya di sini di Mandalika, balapan pertama saya di kejuaraan dunia. Saya merasa sangat bersemangat,” kata Arbi. “Itu merupakan pengalaman yang luar biasa, tapi sekarang saya harus fokus menunggu balapan FIM Junior GP berikutnya.”

Adapun hasil terbaik Honda Team Asia dibukukan oleh Taiyo Furusato yang berhasil meraih poin setelah finis P7. Ini merupakan kali pertama bagi Furusato untuk bersaing di grup tujuh besar selama kariernya di Moto3.

“Saya senang bisa finis di grup dan berjuang meraih kemenangan. Ini pertama kalinya saya mengalami hal ini. Pada saat yang sama, saya sangat bahagia setelah melihat podium begitu dekat,” kata pembalap asal Jepang itu.

Lebih lanjut, manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menyimpulkan bahwa para pembalap asuhannya telah memberikan upaya terbaik di tengah cuaca panas dan terik yang menyelimuti Mandalika akhir pekan lalu. “Secara keseluruhan, saya dapat mengatakan bahwa pembalap kami melakukan balapan dengan baik,” kata Aoyama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement