Selasa 17 Oct 2023 10:17 WIB

Brunei Vs Indonesia, Fachruddin Aryanto Bicara Target Realistis Pasukan Garuda

Fachruddin meminta rekan-rekannya jangan sampai mengganggap remeh lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kiri).
Foto: Antara/Flona Hakim
Bek timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Bek tim nasional (timnas) Indonesia, Fachruddin Aryanto, berbicara kepada awak media jelang duel kontra Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Partai ini berlangsung di markas Brunei, Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB.

Artinya, tersisa beberapa jam lagi. Pasukan Garuda memiliki modal mentereng menuju partai ini. Sebelumnya, pada leg pertama, skuad polesan Shin Tae-yong menang telak 6-0.

Baca Juga

Artinya, hampir pasti, Indonesia telah berada di putaran kedua. Menurut Fachruddin, itu target realistis jelang laga di depan mata. Terpenting, jangan sampai mengganggap remeh lawan.

"Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan di sini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya," kata palang pintu asal klub Madura United itu dalam situs resmi PSSI.

Shin memastikan amunisi yang ia bawa ke Bandar Seri Begawan dalam kondisi bugar. Ia bakal sedikit merotasi susunan pemain utamanya, dibandingkan dengan yang di Jakarta, beberapa hari lalu. Ia mengharapkan perlawanan yang lebih sengit dari anak asuh Mario Rivera.

Shin diprediksi bakal melakukan evaluasi dari dua pertandingan kontra Brunei untuk tantangan yang lebih besar. Nantinya, tim yang lolos ke putaran kedua, akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement