Selasa 17 Oct 2023 15:33 WIB

Penjualan MU: Mundurnya Sheikh Jassim, Tawaran Ratcliffe, dan Kendali yang Belum Berubah

Sheikh Jassim mengajukan penawaran untuk mengambil 100 persen kepemilikan MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, bankir yang meminati saham Manchester UNited
Foto:

Laporan-laporan menyebutkan bahwa ia akan berusaha mengambil alih operasional sepak bola di MU setelah mengalami penurunan prestasi yang berkelanjutan sejak pengunduran diri mantan manajer Alex Ferguson. United belum pernah memenangkan Liga Primer sejak gelar terakhir Ferguson pada 2013.

Selama satu dekade terakhir, klub telah disalip oleh City, yang memenangkan tiga trofi musim lalu - Liga Primer, Liga Champions dan Piala FA. Liverpool juga telah memenangkan Liga Primer dan Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

MU telah mengalami masa-masa sulit setelah era Ferguson. Erik ten Hag adalah manajer permanen kelima dalam kurun waktu tersebut.

Di bawah asuhan Ten Hag, United memenangkan Piala Liga Inggris musim lalu dan memastikan kembali ke Liga Champions. Namun tim telah berjuang musim ini dan saat ini berada di posisi ke-10 setelah menelan empat kekalahan dari delapan pertandingan liga. Mereka juga menghadapi perjuangan untuk lolos dari fase grup Liga Champions setelah kalah dalam dua pertandingan pembuka.

MU dilaporkan akan mengadakan pertemuan dewan pada Kamis (19/10/2023), tetapi tidak jelas apakah tawaran Ratcliffe akan dipilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement