Selasa 17 Oct 2023 15:55 WIB

Shin Tae-yong Antisipasi Hujan Deras Saat Pertandingan Lawan Brunei Darussalam

Shin Tae-yong menyiapkan alternatif game plan andai hujan deras.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Latihan timnas Indonesia di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (16/10/2023)
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (16/10/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong membatalkan latihan resmi terakhir tim karena hujan deras yang mengguyur Stadion Sultan Hassanal Bolkiah saat sesi latihan tersebut berlangsung, Senin (16/10/2023). Tak mau anak asuhnya kehujanan, pelatih asal Korea Selatan itu pun menarik pasukannya untuk menggelar latihan di ruangan tertutup.

"Situasinya seperti ini, mau tidak mau (batal latihan), cuaca tidak baik jadi ya tidak ada pilihan lain. Saya tidak mau para pemain kena hujan jadi latihan dibatalkan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Shin menyayangkan anak asuhnya tak bisa menjajal lapangan dalam sesi latihan resmi tersebut. Namun menurutnya itu tak menjadi masalah besar karena bermain di lapangan rumput kemungkinan tidak terdepat perbedaan signifikan. Sebab itu, ia menyiapkan strategi permainan seperti biasa.

"Kami akan melakukan permainan seperti biasa. Memang kami belum pernah coba lapangan, tapi sama seperti lapangan latihan rumputnya, jadi nggak masalah," kata dia.

Melihat situasi tersebut, ada kekhawatiran hujan deras kembali mengguyur saat pertandingan berlangsung di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023) malam mulai pukul 19.15 WIB. Untuk antisipasi, Shin Tae-yong menyiapkan strategi lain untuk mengantisipasi cuaca yang tak menentu itu. 

"Memang kalau hujan deras seperti hari ini (kemarin) pastinya bisa terjadi masalah terhadap game plan kita. Jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain," kata Shin Tae-yong. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement