Selasa 17 Oct 2023 10:26 WIB

Ini Materi Latihan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Duel Kontra Tuan Rumah Brunei

Timnas Indonesia sudah latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan jelang pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan jelang pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Tim nasional (timnas) Indonesia terus mematangkan persiapan jelang laga kontra tuan rumah Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Partai tersebut berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Gelandang Indonesia, Marc Klok, bicara tentang persiapan terakhir tim jelang partai ini. Pasukan Garuda berlatih di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

Baca Juga

"Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei. Mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti, kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," kata Klok dalam situs resmi PSSI.

Pelatih timnas Shin Tae-yong senang, amunisi yang ia bawa semuanya dalam keadaan bugar. Itu sangat penting baginya dalam membuat susunan pemain. Terutama para pemain yang akan menjadi starter.

Nampaknya STY bakal melakukan rotasi. Sejumlah perubahan berpotensi terjadi. Termasuk Klok yang tidak otomatis turun sejak menit awal.

Gelandang asal klub Persib Bandung ini, santai menyikapinya. Itu bagian dari sepak bola profesional. Ia menyerahkan semuanya pada kewenangan pelatih.

"Kita lihat saja nanti siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap beroperasi seperti biasa, dan kami datang ke sini untuk menang," ujar Klok.

Shin diprediksi bakal melakukan evaluasi dari dua pertandingan vs Brunei untuk tantangan yang lebih besar. Nantinya, tim yang lolos ke putaran kedua, akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement