Selasa 17 Oct 2023 18:08 WIB

Messi dan Tata Martino Reuni dengan Klub Masa Kecilnya pada Pramusim Inter Miami

Pertandingan Inter Miami vs Newell's Old Boy akan dimainkan pada 17 Februari 2024

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Miami Lionel Messi (kanan).
Foto: AP/Wilfredo Lee
Pemain Inter Miami Lionel Messi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dan pelatihnya Gerardo 'Tata' Martino, akan kembali berhadapan dengan mantan klub mereka Newell's Old Boys. Ini setelah Inter Miami dikabarkan setuju untuk menghadapi klub Argentina itu dalam sebuah pertandingan persahabatan pada Februari 2024 di Florida.

Pertandingan tersebut akan dimainkan pada 17 Februari 2024 dan kemungkinan besar akan digelar di Stadion DRV PNK Miami, menurut laporan yang beredar, dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Selama karier bermainnya, Martino membuat lebih dari 400 penampilan untuk klub kota kelahirannya dan akhirnya menjadi arsitek tim selama satu tahun pada musim 2012-13 sebelum pindah ke Barcelona.

Messi bergabung dengan akademi Newell's saat masih berusia enam tahun dan diperkirakan telah mencetak lebih dari 500 gol bersama tim muda Old Boys sebelum kepindahannya ke Barcelona.

Inter Miami juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memainkan dua pertandingan tur di Asia selama bulan November, saat mereka akan menghadapi Qingdao Hainiu di Qingdao, Cina pada 5 November, diikuti dengan pertandingan melawan Chengdu Rongcheng di Chengdu, Cina pada 8 November.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas jangkauan global Klub kami, membawa tim kami untuk bermain di depan para penggemar yang luar biasa di seluruh dunia," ujar Chief Business Officer Inter Miami, Xavier Asensi.

'Ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk terus membangun perjalan kami di 2023, di mana kami meraih trofi pertama kami,' tambah Direktur Olahraga dan Chief Soccer Officer Chris Henderson.

Ia mengatakan, Inter Miami akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk memulai persiapan untuk tahun 2024. Ia menegaskan tekad Inter Miami meraih lebih banyak kesuksesan pada masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement