Jumat 13 Oct 2023 05:46 WIB

Ini Susunan Starting XI Argentina Vs Paraguay, Lionel Messi Cadangan

Argentina hanya sekali menang dari enam laga kontra Paraguay.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez akan menjadi andalan Argentina di lini depan melawan Paraguay.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Lautaro Martinez akan menjadi andalan Argentina di lini depan melawan Paraguay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia Argentina akan berusaha untuk mempertahankan awal yang sempurna pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol saat menjamu Paraguay di Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (13/10/2023) pukul 06.00 WIB .

Kedua negara sedang mempersiapkan pertandingan internasional pertama mereka sejak diumumkan sebagai tuan rumah bersama dengan Uruguay untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia 2030 yang menandai peringatan 100 tahun kompetisi bergengsi tersebut.

Baca Juga

Sejak memenangkan final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Argentina tidak pernah melakukan kesalahan dengan memenangkan enam pertandingan berturut-turut dengan skor agregat 17-0.

Kemenangan laga persahabatan yang nyaman atas Panama, Curacao, Australia dan Indonesia antara bulan Maret dan Juni tahun ini diikuti dengan kemenangan 1-0 atas Ekuador dan kemenangan tandang 3-0 atas Bolivia dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Tanpa kehadiran sang megabintang Lionel Messi sebagai starter pada laga ini, La Albiceleste akan mengandalkan trio Julian Alvarez, Lautaro Martinez, dan Nicolas Gonzalez untuk mengamankan tiga poin atas Paraguay.

Argentina, yang menduduki peringkat pertama dunia versi FIFA, saat ini berada di puncak klasemen CONMEBOL bersama dengan tim raksasa Brasil. Tim asuhan Lionel Scaloni akan percaya diri untuk memperpanjang rekor 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada Jumat. Argentina telah memenangkan 18 pertandingan dan delapan kali seri dalam 28 pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri, yang dimulai sejak September 2009.

Namun, pertandingan melawan Paraguay tidak dapat dianggap mudah. Sebab, La Albiceleste hanya memenangi satu dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Albirroja, termasuk hasil imbang tanpa gol pada pertemuan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Paraguay, yang berada di peringkat 52 dunia versi FIFA, telah menunjuk orang Argentina lainnya sebagai pelatih kepala mereka yang baru, yaitu Daniel Garnero. Ia telah memutuskan untuk mengambil peran manajerial internasional pertamanya setelah menghabiskan delapan tahun terakhir melatih di level klub di Paraguay.

Daftar Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3)

23. Emiliano Martinez (GK) — 21. Molina, 13. Romero, 19. Otamendi, 3. Tagliafico — 7. De Paul, 20. Mac Allister, 8. E. Fernandez — 9. J. Alvarez, 22. L. Martinez, 15. N. Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Paraguay (4-3-3) 

1. C. Coronel (GK) — 14. I. Ramirez, 5. Balbuena, 15. G. Gomez, 6. Alonso — 4. Espinoza, 8. Campuzano, 20. R Sanchez — 10. Almiron, 21. Bareiro, 19. Sosa.

Pelatih: Daniel Garnero

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement