Selasa 17 Oct 2023 22:18 WIB

Jelang Inggris Vs Italia, Henderson Menepi, Kalvin Phillips Starter

The Three Lions jelas mendapatkan keuntungan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kalvin Phillips dari Inggris beraksi pada pertandingan sepak bola kualifikasi UEFA EURO 2024 antara Italia dan Inggris di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia ,(23/3/2023).
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Kalvin Phillips dari Inggris beraksi pada pertandingan sepak bola kualifikasi UEFA EURO 2024 antara Italia dan Inggris di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia ,(23/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim nasional Inggris akan menjamu Italia pada matchday lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10/2023) dini hari nanti.

Bermain di hadapan penggemar sendiri the Three Lions jelas mendapatkan keuntungan lebih daripada Gli Azzurri, Italia.

Baca Juga

Kemenangan pun hasil imbang juga dapat memastikan Harry Kane dan kawan-kawan terbang ke putaran final Kejuaraan Eropa di Jerman tahun depan.

Saat ini Inggris menempati peringkat pertama Grup C dengan perolehan angka 13 dari empat kemenangan dan sekalu imbang. Tim Tiga Singa unggul tiga poin dari Italia di kursi kedua.

Menarik melihat strategi kedua pelatih menjelang duel panas tersebut. Apalagi kedua negara sempat bentrok di partai final Euro sebelumnya dengan Italia sukses keluar sebagai pemenang.

Sebagaimana dikutip Sky Sports, Selasa (17/10/2023) pelatih Gareth Southgate memilih untuk menurunkan Kalvin Phillips sejak menit awal pertandingan. Sang pemain dipercaya bakal memainlan peran gelandang bertahan pun box to box.

Sementara itu, Jordan Henderson akan menepi di bangku cadangan timnas Inggris dengan Jude Bellingham serta Declan Rice diplot sebagai mitra Kalvin Phillips untuk lini tengah.

Di sisi lain, kecakapan bertahan Phillips yang meyakinkan Southgate untuk kembali memberinya tempat sebagai starter, meski jarang bermain untuk Manchester City.

Phillips belum pernah tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris untuk City sejak Mei 2023, ia hanya tampil dua kali sebagai starter di liga untuk the Citizens sejak dikontrak pada musim panas 2022 lalu.

 

Prediksi susunan pemain Inggris Vs Italia:

 

Inggris: 4-3-3

Pemain: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier; Kalvin Phillips, Declan Rice, Jude Bellingham; Rashford, Harry Kane, Foden

Pelatih: Gareth Southgate

 

Italia: 4-3-3

Pemain: Donnarumma; Federico Dimarco, Bastoni, Mancini, Di Lorenzo; Barella, Locatelli, Bonaventura; Dominico Berardi, Scamacca, Orsolini

Pelatih: Luciano Spalletti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement