Rabu 18 Oct 2023 05:08 WIB

Berkontribusi dan Harga Murah, Joselu akan Dipermanenkan Real Madrid

Joselu mampu menjadi pengganti peran yang ditinggalkan Karim Benzema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Joselu, pinjaman dari Espanyol.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Striker Real Madrid, Joselu, pinjaman dari Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terkesan dengan kontribusi yang diberikan Joselu kepada tim. Joselu mampu menjadi pengganti peran yang ditinggalkan Karim Benzema.

Oleh karena itu, Madrid dilaporkan siap mempermanenkannya. Joselu merupakan pemain pinjaman dari Espanyol pada musim panas kemarin dengan biaya 500 ribu euro. Namun menurut pakar transfer, Eduardo Inda kepada El Chiringuito, Madrid siap mempermanenkannya.

Baca Juga

“Real Madrid memutuskan untuk menggunakan opsi pembelian Joselu yang berstatus pinjaman dari Espanyol,” ujar Inda dilansir dari Tribalfootball, Rabu (18/10/2023).

Biaya yang harus dikeluarkan Madrid tidak akan besar jika ingin mempermanenkannya yakni 1,5 juta euro. Angka tersebut sangat kecil bagi Los Blancos. Madrid tidak akan rugi membelinya jika melihat kontribusi sejauh ini.

Joselu sedikit memberikan kekhawatiran akan tumpulnya lini depan Madrid pasca-hengkangnya Benzema ke Al-Ittihad. Faktanya, Joselu justru mencetak lima gol dalam 11 pertandingan.

Madrid masih terus mencari pemain pengganti posisi Benzema. Penyerang Kylian Mbappe adalah target utama Madrid pada musin panas mendatang. Jika Mbappe tiba, maka Vinicius Junior dan Rodrygo bisa kembali bermain lebih banyak di posisi sayap.

Pembelian tersukses Real Madrid musim panas kemarin adalah dengan mendatangkan Jude Bellingham. Aksinya di lapangan membuat fan sangat kagum dengan pemain internasional Inggris. Bellingham telah mengemas 10 gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement