Rabu 11 Oct 2023 12:54 WIB

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham: Saya Ingin Menangi Trofi Bersama Inggris

Bellingham meminta Inggris tak perlu malu lagi menyuarakan target mereka di turnamen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Inggris Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelandang Inggris Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Jude Bellingham merasa dirinya bisa memenangi trofi bersama Inggris. Bellingham akan bergabung dengan timnas Inggris pekan ini untuk pertandingan persahabatan melawan Australia dan kualifikasi Euro melawan Italia.

"Target saya dalam 12 bulan ke depan bersama timnas Inggris akan sama dengan 10-15 tahun ke depan, yakni mencoba memenangi turnamen-turnamen besar," katanya, dikutip dari tribal football, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

"Saya pikir kami tidak bisa menghindar untuk mengatakannya sekarang. Kami sudah hampir menang dalam beberapa turnamen terakhir dan sekarang kembali.

"Ah ya, itu menyenangkan, tapi sekarang kami harus lebih realistis'. Saya tidak mengerti maksudnya. Kami harus menggunakan pengalaman yang kami dapatkan dari turnamen-turnamen sebelumnya untuk terus maju dan membawa pulang beberapa piala," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Inggis menyembunyikan ekspektasi tersebut agar tidak dicap gagal. Namun, menurut dia, hal tersebut tidak boleh terjadi lagi. Inggris harus berani terbuka menyatakan target mereka agar bisa meraihnya.

"Jika Anda melihat perkembangan yang telah kami capai dalam beberapa turnamen terakhir, penting bagi kami untuk memiliki mentalitas tersebut dan kami yakin dapat memenangkan turnamen ini," kata Bellingham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement