Selasa 10 Oct 2023 06:11 WIB

Bukayo Saka Absen Perkuat Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Saka bermasalah dengan hamstring.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang sayap Inggris Bukayo Saka
Foto: AP/Manu Fernandez
Penyerang sayap Inggris Bukayo Saka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Bukayo Saka dilaporkan telah mengundurkan diri dari skuad tim nasional Inggris lantaran mengalami masalah hamstring. Sang pemain bakal kembali ke klubnya Arsenal untuk pemulihan kondisinya.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta awalnya menyatakan tegas bahwa Saka tidak dapat bergabung dengan skuad the Three Lions. Namun pelatih Inggris Gareth Southgate tetap memanggilnya.

Baca Juga

Ketika Saka mendarat di kamp latihan timnas Inggris di St George's Park, tim medis melakukan pemeriksaan yang berujung pada pulangnya sang pemain ke London Utara.

"Setelah melewatkan kemenangan Arsenal melawan Manchester City karena cedera, Saka diperiksa oleh tim medis Inggris dan diputuskan bahwa pemain akan melanjutkan rehabilitasi di klubnya," kata Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan dikutip ESPN, Selasa (10/10/2023).

Sejauh ini, Southgate tidak melakukan panggilan pemain pengganti Saka. Padahal, selepas laga uji coba versus Australia, Inggris bakal berhadapan dengan timnas Italia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Saka mengalami serangkaian masalah kebugaran ringan, setelah terpaksa keluar lapangan dalam tiga pertandingan Arsenal berturut-turut.

Awalnya Arteta memprediksi Saka dapat bermain saat the Gunners menjamu Manchester City. Namun, ia tidak menjadi bagian dari skuad pertandingan.

Ketika ditanya tentang prospek pemain sayap itu bergabung dengan timnas Inggris, Arteta memastikan kondisi anak asuhnya belum fit.

"Tidak, dia tidak bisa hadir. Dia belum sepenuhnya fit dan tidak mengambil satu sesi latihan, jadi dia akan absen," kata Arteta.

Inggris bercokol di peringkat satu klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan koleksi 13 poin. Inggris unggul enam poin dari Italia di posisi kedua.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement