Selasa 10 Oct 2023 06:16 WIB

Spalletti Respons Kritik Maurizio Sarri Soal Jeda Internasional yang Rugikan Klub

Para pemain rentan cedera karena harus menjalani jadwal padat di sepak bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Italia Luciano Spalletti.
Foto: AP Photo/Boris Grdanoski
Pelatih Italia Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional Italia Luciano Spalletti membalas komentar yang dikeluar Maurizio Sarri terkait kebugaraan pemain di tengah jadwal padat.

Spalletti mengulas dua pertandingan Gli Azzurri berikutnya, dengan kemenangan yang sangat dibutuhkan melawan timnas Inggris jika mereka ingin mengejar posisi finis di puncak Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

"Terlalu banyak rasa hormat membuat kita lemah. Keduanya merupakan pertandingan yang sangat sulit," kata Spalletti menjelaskan dikutip dari Cult of Calcio, Selasa (10/10/2023).

La Nazionale, julukan Italia, akan menghadapi timnas Malta pada matchday ketujuh Grup C. Setelah itu, mereka bersua Inggris di Stadion Wembley.

Spalletti mengeklaim, Italia tidak mengalami tekanan meski harus tampil di Stadion Wembley. Hanya para pemain harus bekerja keras pada saat sesi latihan dan menerapkan strategi tim ketika berada di atas lapangan pertandingan.

Di sisi lain, Spalletti angkat bicara soal kritik pedas juru taktin SS Lazio Maurizio Sarri yang frusteasi dengan jadwal padat sepak bola saat ini.

"Saya sangat menghormatinya, dia punya cinta terhadap olahraga ini. Namun seragam tim nasional dekat di hati setiap pemain," kata Spalletti.

Nicolo Barella dan kawan-kawan berada di peringkat dua klasemen Grup C dengan perolehan nilai tujuh sama seperti milik Ukraina. Italia terpaut enam poin dari Inggris di puncak klasemen. Namun Gli Azzurri memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement