Rabu 18 Oct 2023 21:41 WIB

Rumor Eddie Howe Gantikan Southgate di Timnas Inggris Merebak

Howe sedang dalam karier yang melejit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Newcastle United Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY
Pelatih Newcastle United Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pakar transfer Fabrizio Romano menepis kabar tentang peluang Eddie Howe menangani tim nasional Inggris. Rumor itu jelas tidak menghormati perjanjian kedua belah pihak.

"Selamat kepada Inggris karena mereka mengalahkan Italia 3-1. Saya selalu merasa Inggris adalah favorit karena mereka berada pada level lain dengan talenta di skuad saat ini," kata Romano membuka dikutip Caught Offside, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Inggris baru saja mengantongi kemenangan atas Italia pada lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Wembley, dini hari tadi.

Kemenangan itu sekaligus memastikan the Three Lions terbang ke Jerman untuk berpartisipasi di kejuaraan Eropa tahun depan. Pun, jadi pembuktian kinerja positif Gareth Southgate.

Sebelum pertandingan tersiar kabar jika Federasi Sepak Bola Inggris (FA) berharap Eddie Howe menjabat sebagai pelatih timnas Inggris untuk masa depan.

Akan tetapi, Romano membantah adanya kabar burung tersebut. Pria asal Italia menyebut kabar itu tidak berlandaskan fakta yang terjadi di lapangan.

"Secara pribadi, menurut saya tidak adil untuk melihat hubungan ini muncul di tengah-tengah musim ketika para manajer mencoba untuk fokus pada pekerjaan mereka, namun seberapa benarkah kisah-kisah ini?," sambung Romano.

Diakui Romano, Howe memang punya banyak penggemar di kalangan FA. Dirinya selalu mendapat penilaian positif dari beberapa pejabat.

Tetapi, pelatih berdarah Inggris saat ini hanya ingin fokus menjalani proyek besar bersama Newcastle United.

"Tentu saja, saya pikir dia akan menjadi kandidat yang baik untuk proyek apa pun, termasuk Inggris, tetapi kita harus menghormati Newcastle dan juga Southgate, yang terus melakukan pekerjaannya dengan baik."

Baik Howe pun Southgate masing-masing menjalani tugas yang bagus bersama Newcastle atau timnas Inggris. Hal itu terbukti dengan keberhasilan the Magpies merangsek ke kompetisi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement