Rabu 18 Oct 2023 00:01 WIB

Jorginho Mengaku Gugup Ketika Pertama Kali Tiba di Arsenal

Namun pemain internasional Italia itu kemudian melihat ada suasana kekeluargaan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Arsenal Jorginho.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Jorginho mengaku sempat gugup ketika pertama kali tiba dari Chelsea Januari lalu. Dalam pikirannya, Jorginho tidak yakin fan Arsenal akan menerimanya mengingat rekornya yang dibuat bersama The Blues.

Namun pemain internasional Italia itu kemudian melihat ada suasana kekeluargaan yang sangat di tubuh Arsenal. Semua orang merasa harus terlibat untuk meraih kesuksesan. Suasana tersebut menurut Jorginho sebuah penghargaan tak ternilai bagi klub.

Baca Juga

"Anda dapat merasakannya istimewa karena ketika Anda semua berkumpul bersama, itu adalah perasaan yang sangat, sangat menyenangkan," ujarnya dilansir dari tribalfootball, Selasa (17/10/2023).

Kekhawatiran Jorginho saat pertama kali menginjakkan kaki di Arsenal tidak terbukti. Fan justru menyambutnya dengan hangat. Sambutan seperti itu dinilai sangat berharga bagi pemain baru, khususnya yang datang dari rival sekota.

Namun di saat mengalami kekhawatiran, Jorginho mengaku membuat keputusan bahwa harus menjadi diri sendiri. Harapannya para penggemar dapat menyukainya.

“Kemudian begitu saya tiba, saya bisa merasakan sambutan hangat – sangat hangat – dari orang-orang di tempat latihan, dari para penggemar di jalanan, di stadion, di media sosial," kata Jorginho.

Ia menegaskan sambutan tersebut memudah untuk beradaptasi dengan skuad The Gunners. Dengan situasi tersebut, Jorginho akan membantu pemain baru yang datang agar cepat beradaptasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement