Senin 16 Oct 2023 18:39 WIB

Mengintip Lawan Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak

Irak belum lama ini menjuarai Arabian Gulf Cup 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zidane Iqbal, mantan pemain MU yang menjadi andalan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: Instagram Zidane Iqbal
Zidane Iqbal, mantan pemain MU yang menjadi andalan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia telah menginjakkan satu kaki ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai melumat Brunei Darussalam 6-0 pada leg pertama. Garuda Merah Putih nantinya bakal tergabung di Grup F.

Adapun Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diisi oleh timnas Irak, Vietnam, dan Filipina. Alhasil, pasukan Shin Tae-yong patut mewaspadai pun mempelajari peta kekuatan para pesaing sebelum berlaga pada bulan November mendatang.

Baca Juga

Rival pertama yang tentunya bakal jadi fokus Rizky Ridho dan kawan-kawan adalah timnas Irak. Irak adalah salah satu tim terkuat di Timur Tengah.

Tim berjuluk Lions of Mesopotamia itu menduduki peringkat ke-69 klasemen FIFA. Pun, pernah menjadi kampiun Piala Asia 2007 di Jakarta, Indonesia.

Jelas Irak menjadi unggulan Grup F di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka juga baru menjuarai Arabian Gulf Cup 2023, kejuaraan khusus anggota Federasi Sepak Bola Piala Teluk Arab, semacam Piala AFF. 

Irak pernah sekali lolos ke Piala Dunia 1986 di Meksiko. Sayang, langkah Lions of Mesopotamia kandas di babak penyisihan grup.

Sementara pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kemarin, Irak mampu melaju hingga babak ketiga, namun terpaksa terhenti usai kalah bersaing dengan timnas Iran, Korea Selatan serta UEA.

Waspadai komposisi skuad Irak ...

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement