Rabu 18 Oct 2023 21:54 WIB

Gagal di Mandalika, Tim Repsol Honda Siap Ubah Nasib di Phillip Island

Marc Marquez dan Joan Mir punya catatan bagus selama membalap di Australia.

Dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir (kanan).
Foto: EPA-EFE/Eduardo Oyana
Dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Repsol Honda berusaha memanfaatkan jeda singkat di antara balapan dari Lombok ke Phillip Island untuk mengubah nasib. Ini setelah akhir pekan lalu kedua pembalap Repsol Honda tidak mampu menyelesaikan balapan.

Menurut laman resmi MotoGP Honda Racing Corporation, Rabu (18/10/2023), tim Repsol Honda kini harus melakukan penebusan atas kegagalannya di Mandalika menuju sirkuit Phillip Island yang terkenal dengan pertarungan jarak dekat dan situasi unik.

Baca Juga

Phillip Island adalah trek yang tidak jarang memperlakukan Marc Marquez dan Honda RC213V dengan baik. Kombinasi keduanya memperoleh tiga kemenangan di sana pada tahun 2015, 2017, dan 2019.

Di luar kemenangan tersebut, Marquez juga mencetak podium di trek tersebut tahun lalu dan menjadikannya podium ke-100 di kelas utama bersama tim Repsol Honda. Konsistensi sepanjang akhir pekan akan menjadi kuncinya, meskipun cuaca terlihat tidak stabil seperti biasanya.

Joan Mir diketahui telah tiba di Australia, tempat debutnya di Kejuaraan Dunia pada tahun 2015. Meskipun sempat terjatuh di akhir balapan pada seri GP Mandalika, pembalap bernomor 36 itu tetap merasa puas dengan pencapaiannya dan tetap yakin bahwa masih banyak lagi yang akan datang.

Phillip Island juga menjadi tempat Joan Mir meraih gelar juara dunia pertamanya. Ia memenangkan mahkota Moto3 2017 dengan Honda NSF250RW.

“Sekarang kita sampai pada salah satu trek di mana hampir semua hal bisa terjadi, di trek dan di langit. Jadi mari kita mulai! Ini adalah jadwal yang padat untuk mengakhiri tahun ini jadi kami harus tetap fokus untuk menyelesaikannya dengan baik,” kata Joan Mir.

Seperti biasa, cuaca, khususnya angin kencang, akan menjadi faktor yang sangat penting untuk dipantau selama akhir pekan Grand Prix di Phillip Island. Perkiraan menunjukkan bahwa akhir pekan ini pasti akan lebih dingin dibandingkan suhu 30 derajat Celcius.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement