Kamis 19 Oct 2023 05:50 WIB

Hebat, Pertamina akan Jadi Sponsor Utama Timnya Valentino Rossi di MotoGP 2024

Pertamina akan menggantikan sponsor tim VR46 saat ini, Mooney.

Legenda balap MotoGP Valentino Rossi bersama dua anak didiknya jebolan VR46 Academy yang kini menguasai MotoGP Luca Marini (kiri) dan Francesco Bagnaia dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/DAVIDE GENNARI
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi bersama dua anak didiknya jebolan VR46 Academy yang kini menguasai MotoGP Luca Marini (kiri) dan Francesco Bagnaia dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim MotoGP milik Valentino Rossi, VR46, akan bekerja sama dengan perusahaan BUMN minyak asal Indonesia, Pertamina, sebagai sponsor utama untuk tiga musim ke depan. Pertamina akan menggantikan sponsor VR46 saat ini, Mooney.

Kesepakatan Pertamina dengan tim Ducati VR46 akan dimulai pada musim 2024. Nantinya tim milik Rossi ini akan bernama Pertamina Enduro V46 Racing Team.  

Baca Juga

Direktur Tim VR46, Alessio Salucci, mengatakan bahwa kerja sama yang akan terjalin antara timnya dengan Pertamina merupakan hal yang sangat penting dalam upayanya untuk terus bertarung di jajaran terdepan MotoGP pada musim-musim mendatang.

"Menyambut Pertamina Lubricants, yang selama tiga musim ke depan akan menjadi mitra utama Tim Balap VR46, menandai dengan cara yang krusial dalam sejarah Tim kami, sebuah bagian penting dan langkah lebih lanjut untuk mencapai tujuan kami," ujar Salucci, dikutip dari motorsportweek.com, Rabu (18/10/2023).  

"Pada 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP dimulai, sebuah petualangan yang penuh dengan kesuksesan, yang dimulai hanya dua tahun lalu. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dan partisipasi dari mitra seperti Mooney yang secara pribadi ingin saya ucapkan terima kasih atas rasa saling percaya dan menghormati".

Perusahaan pembayaran dan perbankan asal Italia, Mooney, akan meninggalkan tim setelah satu musim menjadi sponsor utama. Namun, siaran pers tersebut tidak menjelaskan apakah merek tersebut akan tetap bersama tim dalam kapasitas yang lebih kecil.

Kerja sama sponsor Pertamina dengan tim MotoGP Gresini kemungkinan akan berakhir sebagai hasil dari kesepakatan dengan VR46. Pada saat yang sama, status masa depan kesepakatan penamaan dengan tim Moto2, SAG, juga belum diketahui.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement