Kamis 19 Oct 2023 09:44 WIB

Pecco Bagnaia Siap Hadapi GP Australia dalam Kondisi Apa Pun

Kepercayaan diri Bagnaia datang dari gelar juara yang ia raih di GP Indonesia.

Pembalap MotoGP tim Ducati Lenovo asal Italia, Francesco Bagnaia, yang menjadi juara GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Ahad (15/10/2023).
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Pembalap MotoGP tim Ducati Lenovo asal Italia, Francesco Bagnaia, yang menjadi juara GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan, dirinya siap menghadapi putaran ke-16 MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini, dalam kondisi apa pun.

"Saya bersemangat untuk kembali membalap di Australia, trek cepat di mana kami mempunyai potensi untuk tampil baik," kata Bagnaia dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga

Kepercayaan diri itu, lanjut Bagnaia, datang dari gelar juara yang ia raih pekan lalu di GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, setelah memulai balapan dari P13.

"Akhir pekan lalu, tim saya melakukan pekerjaan luar biasa, menempatkan saya pada posisi untuk menang setelah awal yang rumit. Itu sebabnya saya siap menghadapi akhir pekan di sini di Australia dengan kondisi apa pun," kata Bagnaia yang akrab disapa Pecco. "Seperti biasa, kami memperkirakan cuaca tidak dapat diprediksi, dan suhu akan cukup rendah."

Di sisi lain, rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, yang baru saja menjalani akhir pekan yang positif di Indonesia setelah kembali dari cedera, berharap juga menemukan perasaan yang sama di Phillip Island seperti yang ia rasakan saat mengendarai Desmosedici GP pada balapan pekan lalu.

"Saya senang bisa kembali membalap di Phillip Island. Ini kedua kalinya saya berada di trek ini dengan motor MotoGP. Tahun lalu, saya start dari belakang, namun di pertengahan balapan, saya mampu melakukan comeback dengan baik dan finis kelima," kata Bastianini.

Lebih lanjut, Bastianini juga berharap bisa mendapatkan posisi kualifikasi yang baik pada GP Australia, meskipun kondisi fisiknya belum 100 persen pulih. "Secara fisik saya masih belum 100 persen (baik), tapi saya siap memberikan yang terbaik seperti biasanya," jelas dia.

Sementara itu, Bagnaia kini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 18 poin atas Jorge Martin (Prima Pramac) dengan total 346 poin terkumpul. Untuk Bastianini, ia berada di peringkat 20 di klasemen dengan 36 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement