Kamis 19 Oct 2023 20:17 WIB

Messi Ingin Tampil pada Laga Terakhir Inter Miami, Penjualan Tiket Melonjak

Inter Miami akan bertandang ke markas Charlotte FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bintang Inter Miami Lionel Messi menyaksikan timnya bermain imbang 2-2 melawan Charlotte FC di MLS.
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Bintang Inter Miami Lionel Messi menyaksikan timnya bermain imbang 2-2 melawan Charlotte FC di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi menyatakan niatnya bermain dalam pertandingan terakhir Inter Miami musim ini melawan Charlotte FC pada Ahad (22/10/2023), meskipun klub MLS tersebut belum mengonfirmasinya. Sebelumnya, Messi yang memborong gol Argentina dalam kemenangan 2-0 atas Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak masuk dalam line-up melawan Charlotte FC yang berakhir 2-2.

Messi, yang mengenakan kaus putih santai, berada di area bangku cadangan Inter Miami bersama rekan satu timnya untuk pertandingan Kamis (19/10/2023) setelah kembali dari Peru sehari sebelumnya. Messi mengatakan kepada wartawan di Peru bahwa dia ingin bermain sekali lagi untuk Inter Miami sebelum musim perdananya di MLS berakhir.

Baca Juga

"Saya akan memainkan permainan yang tersisa sekarang," kata Messi dikutip dari ESPN, Kamis (19/10/2023).

Charlotte FC menyia-nyiakan keunggulan satu gol dalam hasil imbang dengan Inter Miami pada laga tersebut, mereka kehilangan peluang untuk naik dari peringkat 12 ke kedelapan di Wilayah Timur. Sembilan tim teratas di setiap konferensi lolos ke babak playoff.

Enzo Copetti dan Kerwin Vargas mencetak gol untuk Charlotte, sementara Nicolas Stefanelli dan Robbie Robinson mencetak gol untuk Inter Miami. Inter Miami masih bisa menggagalkan tekad Charlotte lolos ke playoff jika menang pada pada laga selanjutnya yang kali ini digelari di kandang lawan. Namun, ini juga tergantung hasil lainnya pada laga terakhir di musim reguler MLS.  

Charlotte FC tetap berada di urutan ke-12, dan sekarang membutuhkan kemenangan dari Inter Miami serta bantuan dari tim-tim lain untuk lolos ke babak gugur. Sebaliknya, Inter Miami dipastikan tersingkir dari pertarungan playoff MLS awal bulan ini. 

Pelatih Gerardo "Tata" Martino mengatakan ada kemungkinan Messi bisa bermain. Ia dan tim akan mengevaluasi kondisi fisik sang megabintang sekembalinya ke Miami setelah membela Argentina.

"Besok kami akan berbicara dengannya, tapi yang paling penting di sini adalah 90 menit yang dimainkan … bahwa dia merasa baik-baik saja, dan dia percaya diri serta tidak khawatir dengan cederanya," kata Martino. “Kami akan berbicara lagi untuk melihat apakah dia siap bermain lagi," ujarnya. 

Menurut laporan The Charlotte Observer, harapan bermain Messi mendongkrak penjualan tiket. Charlotte FC telah menjual lebih dari 60 ribu tiket di stadion berkapasitas 74 ribu kursi untuk pertandingan nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement