Kamis 19 Oct 2023 21:30 WIB

Liverpool dan Chelsea dalam Posisi Siaga dengan Kondisi Kylian Mbappe

Mbappe dapat mulai bernegoisasi dengan klub lain pada Januari 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Prancis Kylian Mbappe. Liverpool dan Chelsea siap menerkamnya di bursa transfer.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Kapten timnas Prancis Kylian Mbappe. Liverpool dan Chelsea siap menerkamnya di bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dua klub Inggris Liverpool dan Chelsea dilaporkan tengah mengawasi perkembangan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe telah menyatakan akan hengkang dari PSG ketika kontraknya habis pada akhir musim. Namun PSG masih bersikeras mengajukan perpanjangan kontrak setidaknya hingga 2025.

Mbappe dapat mulai bernegoisasi dengan klub lain pada Januari 2024 sekaligus menandatangani perjanjian prakontrak. Maka dari itu PSG kian terdesak dalam rangka memastikan tidak kehilangan pemain berharganya itu secara sia-sia. Meskipun sebelumnya PSG berhasil membujuk Mbappe bertahan namun kali ini tampaknya akan sulit mengulanginya.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis tersebut kemungkinan besar akan menuju Real Madrid. Kendati demikian Mbappe sudah tiga kali menolak Los Blancos sebelumnya sehingga tidak ada yang bisa dipastikan ke mana arah pergerakan Mbappe selanjutnya.

Apalagi menurut GdS, dilansir dari Football Italia, Kamis (19/10/2023) Liverpool dan Chelsea akan menjadi pesaing Madrid. The Reds dan The Blues kemungkinan akan menggunakan anggarannya untuk Mbappe jika bisa didapatkan dengan status bebas transfer.

Bagi Madrid sesuatu yang berkaitan dengan uang mungkin tidak akan menjadi masalah. Mereka siap mengeluarkan uang berapapun asal pemain incarannya dapat merapat ke Santiago Bernabeu. Sama halnya Madrid yang rela mengeluarkan uang besar demi Jude Bellingham.

Mbappe telah lama menuju pintu keluar PSG dan dikaitkan dengan Madrid. Ia bahkan nyaris merapat ke Madrid musim panas lalu namun Mbappe akhirnya memilih bertahan setelah dibujuk oleh banyak pihak termasuk Presiden Prancis Emanuel Macron.

Mbappe salah satu penyerang tajam di Eropa selain Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Dia diperkirakan akan menjadi superstar baru selama satu dekade ke depan bersana Haaland. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement