Kamis 19 Oct 2023 23:21 WIB

Messi Akhirnya Tanggapi Soal Isu Kembali ke Barcelona

Messi saat ini sedang bebas tugas dari Inter Miami.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Miami Lionel Messi. Messi diisukan kembali ke Barcelona.
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Pemain Inter Miami Lionel Messi. Messi diisukan kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Lionel Messi menjawab rumor kemungkinan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat meski tidak musim ini. Sebab ada isu karena Inter Miami tidak lolos ke babak playoff Major League Soccer (MLS) Messi kemungkinan tergoda kembali ke Barcelona pada paruh kedua musim.

Namun Messi angkat bicara kepada TyCSports terkait rumor tersebut. Ia membantah rumor tersebut. Menurutnya Inter mempunyai tujuan apa yang akan diraih tahun depan.

Baca Juga

“Sayang sekali (kami tidak lolos). Kami sudah sangat dekat. Saya melewatkan beberapa pertandingan terakhir, kami mengalami beberapa cedera. Bulan Juli sangat sulit bagi kami, kami bermain setiap tiga hari, kami bepergian. Tapi kami memenangkan sebuah turnamen, yang penting bagi klub dan untuk apa yang akan terjadi tahun depan," ujar Messi dilansir dari football espana, Kamis (19/10/2023).

Messi mengatakan saat ini dirinya menantikan liburan. Namun yang pasti La Pulga akan berlatih untuk mempersiapkan pertandingan melawan Charlotte FC. Messi akan berusaha tampil baik hingga November.

“Setelah itu, saya akan menikmati liburan di Argentina. Ini pertama kalinya saya mendapat lebih banyak hari libur di bulan Desember, dengan liburan, dengan pikiran yang tenang, bersama orang-orang saya. Pada bulan Januari, saya akan kembali lagi untuk melakukan pramusim. Mulailah dari awal dan persiapkan sebaik mungkin seperti biasa," katanya.

Blaugrana bisa saja menambah pemain baru. Dan kedatangan Messi jelas akan menambahkan sentuhan kualitas yang tidak dimiliki pemain lain di skuad Barcelona. Messi tentu akan lebih bermanfaat jika di pasang di sisi kanan serangan. Ferran Torres, Raphinha dan Lamine Yamal mungkin akan mengalah melepaskan posisinya kepada Messi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement