Jumat 20 Oct 2023 10:57 WIB

Juve, Man City, Muenchen, Inter Milan, Bersaing Gaet Bek 19 Tahun Milik Atalanta Ini

Kontrak Scalvini di Atalanta masih sampai Juni 2027.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Scalvini dari Atalanta saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol. Juventus, Manchester City, dan Inter Milan dikabarkan tertarik meminang Scalvini.
Foto: AP/Andrew Medichini
Giorgio Scalvini dari Atalanta saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol. Juventus, Manchester City, dan Inter Milan dikabarkan tertarik meminang Scalvini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Sejumlah klub raksasa Eropa tertarik pada bek muda tim nasional (timnas) Italia, Giorgio Scalvini. Palang pintu 19 tahun itu kini berkostum Atalanta.

Penampilannya dalam sorotan. Ia sudah mengoleksi tujuh caps Gli Azzurri. Scalvini telah membela La Dea dalam 58 pertandingan di Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Kontraknya di Bergamo sampai Juni 2027. Kurang dari empat tahun lagi. Masih cukup panjang.

Namun tim seperti Atalanta sering kesulitan mempertahankan pemain bintang. Perang penawaran bakal terjadi. Semua mata tertuju pada Scalvini.

Menurut Tuttomercatoweb, Juve sangat ingin menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Bianconeri menempatkan diri di posisi terdepan dalam memburu sang wonderkid. Kubu hitam-putih ingin melakukan pendekatan resmi pada Juli 2024.

"Mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dengan Manchester City dan Bayern Munchen," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (20/10/2023).

Man City sempat memburu Scalvini pada bursa transfer musim panas 2023. Namun kesepakatan urung tercapai. Peraih treble winners musim lalu itu memilih mendatangkan Josko Gvardiol dengan harga 110 juta euro.

Inter Milan juga sudah mengarahkan radar pada sang bek. Inter melakukan pendekatan. Pada akhirnya Nerazzurri membeli Benjamin Pavard dari Bayern Muenchen dengan harga 35 juta euro, plus bonus.

Scalvini digadang-gadang bisa menjadi bintang besar di masa depan. Apalagi ia berasal dari Italia. Negara penghasil bek-bek tengah kelas dunia.

Scalvini sudah membela Gli Azzurri dari kelompok umur U-15 sampai senior. Kini ia memasuki musim ketiga bersama skuad utama Atalanta. Sejauh itu, ia tampil dalam 64 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement