Jumat 20 Oct 2023 12:38 WIB

Di Mata Michael Owen, Liverpool Bisa Jadi Penantang Man City Musim Ini

Liverpool telah mengawali musim dengan baik dengan bertengger di papan atas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Liverpool bersiap menghalang tendangan bebas saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion melawan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris,  Ahad, (8/10/2023).
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Para pemain Liverpool bersiap menghalang tendangan bebas saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion melawan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris, Ahad, (8/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pemain Liverpool Michael Owen yakin Liverpool dapat menjadi penantang Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris. Owen menilai Man City telah menetapkan standar tinggi, tapi Liverpool berada di jalur yang benar.

Liverpool memulai musim ini dengan baik. Mereka memenangkan lima dari delapan pertandingan yang membuat mereka berjarak satu poin di belakang Man City dan tiga poin di bawah pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

Baca Juga

“Ya, di luar Man City, mereka (Liverpool) punya peluang yang sama besarnya dengan yang lain,” katanya kepada AceOdds.com, dilansir dari empireofthekop, Jumat (20/10/2023).

Arsenal juga dinilai tim luar biasa yang terus menjadi lebih baik. Namun, menurutnya Man City tetap tim yang harus dikalahkan. Owen mengatakan, Man City terus menunjukkan peningkatan dan Liverpool diklaim selalu menyamai kemajuan selama bertahun-tahun.

Kendati demikian, Owen tak menampik saat Man City menunjukkan peningkatan, Liverpool mengalami sedikit kemunduran meski bisa kembali ke jalur yang benar. Tetapi, Owen masih ragu Liverpool dapat selevel Man City.

“Tetapi, mereka berada dalam posisi yang jauh lebih baik dibandingkan banyak tim lain. Saat ini, banyak tim besar lainnya yang sedang kesulitan, dan Liverpool, lho, masih berada di posisi yang relatif baik," katanya.

Owen mengatakan, fan perlu bersabar untuk bisa mengalahkan Man City. Mereka tak perlu khawatir terlalu serius karena Liverpool masih di tahap bisa bertarung secara kompetitif dengan Man City. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement