Jumat 20 Oct 2023 16:38 WIB

PSSI Jatim Siap Gelar Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17

Kompetisi Piala Soeratin U-17 rencananya akan diputar mulai 8 November.

Logo PSSI (ilustrasi)
Foto: duniaku.net
Logo PSSI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur memastikan siap menggelar kompetisi Liga 3 dan kelompok umur pada November mendatang.

Sekretaris PSSI Jatim Joko Tetuko dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Jumat (20/10/2023), mengatakan, dalam rapat tersebut diputuskan, Asprov PSSI akan menggelar kompetisi Liga 3 Jatim, U-17, U-15, U-13, dan festival sepak bola grass root. Namun terlebih dahulu menjalankan Piala Soeratin U-17, dan Liga 3 Jatim.

Baca Juga

“Kompetisi Piala Soeratin U-17 rencananya akan diputar mulai 8 November hingga 15 November. Manager meetingnya sendiri akan digelar pada 25 Oktober mendatang atau dua minggu sebelum kompetisi digelar,” ujarnya.

Menurut dia, Piala Soeratin U-17 kali ini akan menggunakan format home tournament dan dari data yang ada di kesekretariatan PSSI Jatim untuk gelaran tersebut akan diikuti 45 tim.

"Hingga saat ini, baru ada lima tim yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah, yakni Persipro Probolinggo, Persikoba Kota Batu, Deltras Sidoarjo, Bojonegoro FC, dan PSBK Blitar," ujarnya.

Sementara itu, Exco Asprov PSSI Bidang Kompetisi Cholid Goromah mengatakan kompetisi yang digelar Asprov PSSI Jatim itu penting digulirkan.

"Salah satu tolok ukur kesuksesan Asprov adalah menggelar kompetisi di semua kategori. Karena kemampuan menggelar kompetisi adalah cerminan kemampuan organisasi dalam menjalankan program yang dicanangkan," ujarnya.

Selanjutnya, kompetisi yang akan digulirkan adalah Liga 3 dan sesuai rencana, kompetisi amatir regional Jawa Timur ini akan diputar pada Desember 2023 mendatang. Untuk putaran pertama babak pertama, rencananya akan digulirkan pada 5, 7, 9 Desember 2023 untuk leg pertama.

Kemudian, untuk leg kedua diputar pada 13,15,17 Desember 2023 mendatang, sedangkan babak kedua akan diputar setelah Pemilu dan Pilpres 2024. 

Untuk kompetisi Liga 3 tersebut, sudah ada 55 tim yang menyatakan diri akan ikut berkompetisi. Sementara untuk tuan rumah, sudah delapan klub yang mengajukan diri, yakni Persipro Probolinggo, Banyuwangi FC, Persewangi, Perssu Sumenep, Mojokerto Putra, Persekap Pasuruan, Bojonegoro FC, dan PSIL Lumajang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement